Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 25 Juni 2017

9 Negara Dengan Pertumbuhan Ekonomi Terbaik Pada Masa Mendatang

Ilham Budhiman Rabu, 15/03/2017 08:37 WIB
9 Negara dengan Pertumbuhan Ekonomi Terbaik pada Masa Mendatang
Negara Singapura
Business Insider

Bisnis, BANDUNG -- US News & World Report merilis studi baru terkait negara mana yang memiliki pertumbuhan terbaik dalam hal perekonomian pada masa mendatang.

Dilansir Business Insider, Rabu (15/3/17) survei dilakukan lebih dari 21.000 koresponden. Mereka menentukan dari 80 negara dari berbagai kriteria, mulai pengaruh ekonomi dan kualitas hidup.

Untuk membantu menentukan peringkat dari negara mana yang tumbuh paling cepat, peneliti ini juga menggunakan model untuk memprediksi pertumbuhan masa depan mereka dalam hal domestik pembelian produk power parity bruto per kapita.

Dan berikut hasil studi tersebut, apakah Indonesia termasuk? Ini daftarnya:

9. Mesir

Mesir peringkat ke-45 dalam daftar keseluruhan, tetapi pinjaman $ 12 milyar dari International Monetary Fund siap untuk membantu meringankan tekanan keuangan selama beberapa tahun ke depan.

8. Rusia

Negara ini pulih dari resesi yang mendalam oleh sanksi pada 2014 dan penurunan global dalam harga komoditas setahun kemudian. Rusia diproyeksi akan tumbuh dengan cepat.

7. Arab Saudi

Negara yang hidup dari minyak ini berada di peringkat ke-7, tetapi negara ini sedang mencari cara untuk diversifikasi dan mengurangi ketergantungan pada minyak di masa depan.

6. Thailand

Negara Thailand cukup besar dalam sektor pertanian dan industri manufaktur yang kompetitif. Hal ini telah meminimalisir kemiskinan dan pengangguran yang relatif rendah.

5. Jepang

Kewirausahaan di Negara Jepang cukup baik ditambah dengan pengaruh budayanya, juga dibantu oleh stabilitas politik dan ekonomi.

4. China

Tingkat ekonomi yang besar dibarengi dengan pertumbuhannya yang cepat telah membantu meningkatkan pengaruhnya di panggung dunia.

3. India

Negara ini dibantu oleh beragam ekonomi yang tumbuh cepat dan besar dengan dukungan tenaga kerja yang terampil.

2. Singapura

Negara Singapura secara konsisten masuk ke peringkat tinggi yang menjadi salah satu negara terbaik di dunia untuk berinvestasi di sana.

1. Uni Emirat Arab

Negara kaya minyak, yang berarti telah cepat menjadi salah satu negara terkaya di bumi dan menduduki peringkat dalam pertumbuhan ekonomi pada masa mendatang.

Apps Bisnis.com available on: