Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 28 April 2017

Pilgub Jabar: Emil Ada Niat Maju Independen

Ilham Budhiman Jum'at, 10/03/2017 20:10 WIB
Pilgub Jabar: Emil Ada Niat Maju Independen
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) terus disinggung terkait isu majunya pada pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun mendatang.

Sampai saat ini Emil belum memastikan partai politik mana yang akan mengusungnya. Kendati demikian, Emil sempat ada niat guna memuluskan pencalonannya dengan jalur independen.

"Ada (jalur independen), tapi berat karena sekian persen kali populasi yang luar biasa paling banyak tidak sederhana itu," kata Emil di sela-sela acara Musrenbang di Hotel Horison, Bandung, Jum'at (10/3/17) sore.

Emil pun menegaskan kedatangannya ke beberapa partai hanya melakukan pertemuan biasa. "Sekali lagi saya tegaskan, saya ini komunikasi ke semua partai. Ada yang menjanjikan, ada yang belum jelas, ga ada yang hitam putih," kata dia.

Emil enggan terburu-buru menyatakan terkait kendaraan politiknya, sebab kata dia, contoh ada pada Pilkada DKI yang apapun bisa terjadi.

" Saya kalau GR, menganggap oh iya partai yang dulu mendukung, tapi kalau henteu (tidak) kumaha (bagaimana)? Ternyata berbelok seperti Pilkada DKI di detik terakhir, kan itu namanya GR," ujarnya.

Kendati demkian, Emil tetap menegaskan dirinya siap maju pada Pilgub Jabar dengan catatan mendapat dukungan dari semua kalangan.

"Kalau ada dukungan (siap maju). Jadi saya siap jika memang ada yang mendukung baik dari independen, masyarakat maupun partai. Kalau tidak ada dukungan niat itu saya tarik," katanya menegaskan.

Apps Bisnis.com available on: