Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 24 Februari 2018

SBY Janji Hadiri Setiap Undangan Istana

Newswire Kamis, 09/03/2017 18:25 WIB
SBY Janji Hadiri Setiap Undangan Istana
Jokowi dan SBY
Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjanji akan hadir jika Istana Kepresidenan mengundangnya, setelah dia akhirnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo, hari ini.

SBY bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, selama sekitar satu jam dari pukul 12.15 sampai 13.15 WIB.

SBY mengakui ada beberapa kali kesempatan tidak hadir saat mendapatkan undangan dari Istana untuk acara-acara tertentu,  termasuk saat perayaan hari ulang tahun kemerdekaan RI 17 Agustus 2016.

"Saya sampaikan ke beliau (Presiden Jokowi) kalau undangan yang diberikan Istana beberapa kali tidak hadir karena ada alasan tertentu," kata SBY.

Namun ke depan, SBY berjanji akan dengan senang hati menghadiri setiap undangan dari Istana. "Tapi insya Alloh kalau undangan itu saya bisa menghadiri tentu dengan senang hati," kata dia.

SBY juga menyebut kehadirannya di DPR memenuhi undangan untuk mendengarkan pidato Raja Salman di DPR.

"Kemarin juga saya hadir ke acara Raja Salman di DPR. Insya Allah saya akan menjadi bagian dari negara ini, dari pemerintah ini," kata SBY.

Dalam pertemuan yang berlangsung relatif singkat itu, SBY sempat akan dijamu makan siang oleh Jokowi namun ternyata tidak ada  karena terbatasnya waktu.

Pertemuan itu dikatakan Presiden Jokowi membahas berbagai hal termasuk persoalan politik dan ekonomi nasional hingga diskusi mengenai hal-hal lain.

Apps Bisnis.com available on: