Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 26 April 2018

Piala Presiden 2017

Kalah Adu Penalti, Persib Gagal Lolos Ke Final

Ilham Budhiman Minggu, 05/03/2017 21:19 WIB
Kalah Adu Penalti, Persib Gagal Lolos ke Final
Persib gagal lolos ke final Piala Presiden 2017
Twitter @Persib

Bisnis.com, SOREANG -- Persib menjalani leg kedua Piala Presiden 2017 melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/17). PBFC lolos ke putaran final melalui adu penalti 5-3 setelah agrerat sama kuat 3-3.

Dalam pertandingan normal 1x45 menit berakhir dengan skor 2-1. Gol Persib diciptakan Matsunaga (30') dan Atep (72'), sedangakn PBFC oleh Dirkir Gley (52').

Jalannya pertandingan

Di awal babak pertama Persib langsung mengambil alih permainan dengan melancarkan serangan ke pertahanan PBFC secara bertubi-tubi.

Inisiatif dimulai di menit ke-7, bermula dari serangan gencar Persib yang terus dilakukan, alhasil tendangan keras Dedi Kusnandar hampir tercipta gol namun bola masih membentur tiang kiri gawang Wawan Hendrawan. Zola sempat mengambil kesempatan bola muntah namun tendangannya masih di blok kiper lawan.

Pertahanan PBFC terus dikoyak-koyak Persib, kini giliran Atep dengan tendangan kaki kirinya di menit ke-14. Bermula dari blunder bek PBFC, namun tendangannya masih lemah dan ditangkap Wawan Hendrawan.

PBFC mencoba mengimbangi permainan Persib melalui tendangan bebas Asri Akbar, namun bola masih di atas gawang I Made Wirawan.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta di menit ke-30, bermula umpan Vlado dari sisi kanan lawan, umpan tersebut langsung diterima dan disundul dengan baik oleh Matsunaga. Bola menusuk ke sisi kiri gawang Wawan Hendrawan.

Satu nol Persib memimpin, di menit ke-32 Persib hampir menambah gol melalui tendangan Febri, namun tendangannya masih pelan dan dapat ditepis kiper PBFC.

Memasuki babak kedua, Persib masih mempertahankan ritme permainan. Serangan masih terus dilakukan. Namun di menit ke-52 Persib harus kebobolan dari tendangan sudut Asri Akbar dan di sundul Dirkir Glay yang berdiri tanpa pengawalan.

Persib hampir membalas melaui Atep di menit ke-60, namun tendangannya masih membentur tiang gawang. Akhirnya Gol pun tercipta di menit ke-72, diawali tendangan sudut Febri Hariyadi bola pun disambut Atep dan mengoyak gawang PBFC.

Babak kedua berakhir dengan skor 2-1 dan dilanjutkan perpanjangan waktu.

Babak perpanjangan Persib tak mengendurkan serangan, namun PBFC memberi perlawanan. Kedua tim saling mengerahkan kemampuan. Persib sebenarnya menciptakan gol namun gol dianulir lantaran offside.

Tak mau kalah, PBFC pun melakukan ancaman melalui para pemainnya. Namun kesempatan masih dapat ditahan pemain belakang Persib. Pertandingan pun dilanjutkan adu penalti.

Dalam adu penalti, Persib harus menerima kekalahan. Masing-masing eksekusi Persib dicetak oleh Vlado, Matsunaga, dan Febri, sementara Kim gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Sementara semua eksekusi penalti PBFC dilakukan dengan sempurna oleh Yamashita, Tansil, Reinaldo, Fandi, dan penentu kemenangan Dirkir Glay.

Apps Bisnis.com available on: