Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 20 Agustus 2018

Kerja Sama PG Rajawali II Dan BULS Berikan Angin Segar Bagi Dunia Peternakan

Maman Abdurahman Rabu, 01/03/2017 19:20 WIB
Kerja Sama PG Rajawali II dan BULS Berikan Angin Segar Bagi Dunia Peternakan
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com, CIREBON-- Dirut PT BULS, As. Hasbi Al-Islahi menyatakan adanya kerja sama PG Rajawali II dan BULS merupakan angin segar bagi dunia peternakan di Indonesia karena daging saat ini merupakan komoditi pangan strategis, maka kehadiran negara melalui perusahaan BUMN sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Pada berita sebelumnya, PT. Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) melalui anak perusahaannya, PT. PG Rajawali II menjalin kerjasama dengan PT. Berdikari (Persero) melalui anak perusahaannya, PT. Berdikari United Livestock (PT. BULS) dalam pengembangan usaha peternakan unggas dan sapi terintegrasi dengan kebutuhan dana awal sebesar Rp500 miliar untuk peternakan ayam dan Rp100 miliar untuk peternakan sapi.

“Kerjasama ini merupakan tonggak baru hadirnya negara dalam menyediakan sumber protein hewani bagi masyarakat,” katanya Hasbi di Cirebon, Rabu (01/03/2017).

Hasbi mengungkapkan sebagai anak perusahaan Berdikari (Persero), BULS selama puluhan tahun konsen di bidang pembibitan sehingga adanya kerjasama dengan RNI melalui PG Rajawali II selaku pemilik lahan akan mampu memberikan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan daging bagi masyarakat.

“Meski kontribusinya tidak terlalu besar, akan tetapi kerjasama ini menjadi tonggak hadirnya negara dalam pemenuhan protein hewani,” ujarnya. (k3)