Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 20 Juli 2018

Piala Presiden 2017

Dramatis, Persib Ke Semifinal Dengan Hempaskan Mitra Kukar

Ilham Budhiman Sabtu, 25/02/2017 21:53 WIB
Dramatis, Persib ke Semifinal dengan Hempaskan Mitra Kukar
Selebrasi gol Vujovic
Twitter Persib

Bisnis.com, SOLO--Persib memastikan lolos ke semifinal Piala Presiden 2017 setelah berhasil menghempaskan Mitra Kukar pada perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Mahanan Solo, Sabtu, (25/2/17).

Secara dramatis Persib menang dengan skor 3-2 setelah gol dicetak oleh Atep (11'), (73'), dan Vlado (32'). Sementara gol Mitra Kukar dicetak In kyun Oh (29') dan Andre Agustiar (75').

Pada babak pertama Persib telihat agresif dengan melancarkan serangan ke pertahanan lawan. Maung Bandung benar-benar mengawali babak pertama dengan gencar meski di bawah guyuran hujan.

Tak lama berselang, di 11 menit waktu pertandingan Persib sudah lebih dulu mencetak gol melalui gol kelas dari Atep. Atep dengan mudah melakukan plesing ke gawang yang kosong setelah tendangan bebas Dedi Kusnandar salah diantisipasi kiper Mita Kukar Geri Mandagi. Satu nol bagi Persib.

Tensi semakin tinggi. Kedua tim saling menyerang guna mencetak gol. Mitra Kukar tak mau menyerah begitu saja, alhasil tim berjuluk Naga Mekes itu berhasil menyamakan kedudukan di menit 29' setelah memanfaatkan kemelut pasca tendangan bebas. Gol dicetak Oh In Kyun.

Meski Persib kehilangan van Dijk di menit ke-25 akibat cedera dan digantikan Matsunaga. Namun Persib mampu membalas gol tak lama setelah Mitra Kukar menyamakan kedudukan.

Berawal dari umpan lambung Gian Zola, kesempatan dapat diselesaikan dengan sempurna di menit 32 setelah bola disundul dengan baik oleh Vujovic yang tak dapat ditepis Geri Mandagi.

Skor 2-1 tetap bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar berusaha mengejar ketertinggalan melalui kaki Zulham Zamrun. Namun mantan pemain Persib tersebut belum bisa menjegol gawang Made Wirawan.

Di menit ke-55, Persib mulai menemukan kembali alur permainan. Melalui Matsunaga, Persib hampir menambah gol namun tendangan pemain Jepang tersebut masih melebar di sisi kiri gawang lawan.

Persib terus menggempur Mitra Kukar dengan permainan yang cukup padu. Tak sia-sia, di menit 73' Atep kembali menambah gol bagi Persib setelah bola muntah tendangan bebas Matsunaga yang membentur tiang gawang dapat dioptimalkan dengan sundulannya. 3-1 untuk Persib.

Permainan menjadi dramatis ketika Mitra Kukar tak menyerah begitu saja dengan meladeni permainan Persib. Tim asuhan Jafri Sastra tersebut akhirnya dapat memangkas jarak ketika umpan silang Hendra Bayauw dari sisi kiri dapat diselesaikan dengan baik melalui sundulan Andre Agustiar di menit ke-75.

Sebenarnya kedua tim dapat menambah gol melalui peluang yang dimiliki masing-masing. Di menit ke-79 misalnya tendangan Septian David hampir mengejar ketertinggalan, tapi bola masih mengenai mistar gawang.

Begitu pun Persib, tendangan Erick Week hasil umpan datar dari sisi kanan lawan hanya menghasilkan tendangan lemah sehingga bola dapat ditangkap dengan mudah oleh Gerri Mandagi.

Skor tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit. Persib akhirnya lolos ke semifinal Piala Presiden 2017 dengan tangguh dan akan menunggu hasil pertandingan dari Pusamania Borneo FC melawan Madura United.