Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 22 September 2017

Relokasi PKL Cicadas, Ketua Satgasus Ke Emil: Kita Hanya Merekomendasikan

Ilham Budhiman Jum'at, 24/02/2017 14:45 WIB
Relokasi PKL Cicadas, Ketua Satgasus ke Emil: Kita Hanya Merekomendasikan
Relokasi PKL Cicadas

Bisnis.com, BANDUNG--Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial yang juga selaku ketua Satgasus PKL Kota Bandung mengatakan, semua keputusan terkait relokasi PKL Cicadas ke BTM sepenuhnya berada di tangan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil).

Hal itu dia sampaikan usai memimpin rapat Tim Satgasus terkait relokasi PKL Cicadas yang masih menjadi kendala para pedagang.

Selain itu, Satgasus hanya merekomendasikan kepada Emil guna memperbolehkan para PKL tetap berjualan di pedestrian Cicadas hingga tempat relokasi benar-benar siap dipergunakan.

"kita rekomendasikan dulu agar PKL Cicadas dibolehkan berjualan di sana (Cicadas) untuk sementara sampai tempat relokasinya sudah siap," kata Oded.

Kendati demikian dia mengatakan bahwa keputusan akhir berada di tangan Emil sebagai Wali Kota. Tim Satgasus, kata dia, hanya bisa memberi rekomendasi dan akan melaksanakan perintah sesuai anjuran Wali Kota.

"Saya atas nama Satgasus akan mengambil kebijakan penataan jalur itu untuk sementara sebelum ada tempat yang tetap. Nanti saya akan bicara ke pak wali, kalau pak wali setuju nanti akan kita tata," ujarnya.

Diketahui, Emil benar-benar akan merelokasi PKL Cicadas ke BTM guna mengembalikan estetika Kota Bandung menjadi nyaman. Relokasi tersebut, kata dia, telah dipertimbangkan secara matang dengan mencari solusi terbaik bagi semua pihak. 

"Intinya Pemkot selalu mencari solusi tidak akan memindahkan tanpa solusi. Kalau tidak memberi solusi boleh marah-marah. Tapi kalau kita ngasih solusi ya harus mengikuti, karena kepentingannya baik kan," kata dia di Pendopo Kota Bandung, Kamis (23/2/17).

Apps Bisnis.com available on: