Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

LIGA INGGRIS

Meski Menang 3-0 Mourinho Tidak Happy, Kenapa?

Hedi Ardia Jum'at, 17/02/2017 16:04 WIB
Meski Menang 3-0 Mourinho Tidak Happy, Kenapa?
Jose Mourinho
manutd.com

Bisnis.com, LONDON - Sekalipun anak asuhnya menang 3-0 saat menghadapi St. Etienne dalam laga leg I babak 32 besar Liga Europa, manager Manchester United, Jose Mourinho mengaku kecewa karena Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan bermain buruk di paruh pertama.

Pada laga terakhir yang dijalani The Red devils itu, Zlatan Ibrahimovic sukses menjadi pahlawan kemenangan dengan memborong seluruh gol yang dicetak United. Penyerang Swedia itu membuka keunggulan tim tuan rumah lewat gol tendangan bebas. Akan tetapi, MU sempat beberapa kali dibuat kerepotan dengan permainan St. Etienne.

"Memang MU bisa menang. Di babak pertama kami bermain buruk dan kami bisa unggul 1-0 saat saya menganggapnya tidak layak," kata Mourinho.

"Saya menganggapnya tidak layak karena pemain tidak berkonsentrasi. Saya simpulkan apa yang terjadi di ruang ganti terlalu ramai, terlalu lucu dan rileks. Asisten saya juga merasakan hal yang sama, dengan beberapa pemain tampak tidak terlalu fokus untuk mendapatkan adrenalin yang tepat di tubuh mereka," ujar Mourinho.

"Saat pertandingan akan dimulai yang kami lakukan adalah sebuah back-pass kepada striker sehingga dia berhadapan satu lawan satu dengan Sergio ."

"Sulit untuk memulihkan kalau anda tidak konsentrasi. Jadi itulah mengapa babak pertama sangat sulit. Saya sendiri yang berdiri di pinggir lapangan kesulitan berkomunikasi. Jadi kami beruntung bisa unggul 1-0. Saya tidak senang. Saat jeda bukan tidak mungkin jadi 1-1. Dalam setiap pertandingan pemain harus berkonsentrasi," paparnya.

Apps Bisnis.com available on: