Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 22 September 2017

LIGA INGGRIS

Mourinho Kritik Strategi Chelsea

Hedi Ardia Senin, 06/02/2017 17:25 WIB
Mourinho Kritik Strategi Chelsea
Jose Mourinho
Reuters

Bisnis.com, LONDON - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengkritik cara bermain yang diperagakan tim pemuncak klasemen sementara Premier League Chelsea yang mengandalkan serangan balik. Meski begitu, United tidak akan mengubah strateginya.

"Dalam beberapa laga tim saya telah bermain bagus. Selama saya menjadi pelatih terutama di negara ini, ketika tim saya bermain tajam dan ketika tim saya amat fenomenal ketika bertahan dan amat bagus dalam melepas serangan balik saya mendengar, itu tidak cukup bagus meski kami juara tiga kali di liga," kata Mourinho

"Pada musim ini ada tim yang memperagakan bertahan fenomenal dan permainan bertahan adalah seni, jadi ada perubahan besar di Inggris. Tapi saya tidak ingin mengubah cara kami bermain."

United, saat ini duduk di peringkat enam, menang 3-0 atas Leicester City pekan lalu, dan mereka kini hanya terpisah lima angka dari Tottenham di posisi runner-up, tapi tertinggal 14 poin dari Chelsea di puncak.

Secara umum, sistem 3-4-2-1 Chelsea versi Conte memberikan keuntungan saat melakukan transisi bertahan ke menyerang. Hal ini memudahkan mereka dalam melakukan sirkulasi bola saat membangun serangan, terutama sirkulasi bola secara horizontal atau menyamping.

Pendekatan umum lawan, jika tidak melakukan pressing, dalam menghadapi tiga bek adalah membiarkan satu pemain di depan untuk melawan tiga bek Chelsea tersebut. Jadi gelandang lawan berusaha memenuhi wilayah tengah. Ini yang menyebabkan keleluasaan Chelsea dalam build up.(espn)

 

Apps Bisnis.com available on: