Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 18 Februari 2018

Inilah Makanan Yang Menyebabkan Kanker

Desi Ratnasari Jum'at, 03/02/2017 16:42 WIB
Inilah Makanan Yang Menyebabkan Kanker
Ilustrasi
Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG - Kanker dapat dipicu karena banyak faktor seperti gaya hidup yang tidak sehat, kebiasaan buruk, kurangnya latihan fisik, gen dan lingkungan yang tidak sehat. Cara terbaik untuk mencegah kanker adalah tergantung pada jenis makanan yang anda makan.

Para ahli mengklaim bahwa lebih dari setengah kasus kanker dapat di cegah dengan perubahan gaya hidup. Apakah anda tahu bahwa beberapa makanan dapat meningkatkan risiko kanker?

Dilansir dari boldsky.com berikut ini adalah makanan yang harus anda hindari :

1. Makanan manis
Makanan ini dapat meningkatkan kadar insulin dan berkontribusi pada pertumbuhan sel - sel kanker dalam tubuh. Orang-orang yang mengkonsumsi banyak gula memiliki risiko terkena kanker pankreas.

2. Daging merah
Olahan daging yang sarat dengan garam dan jika asupannya berlebihan dapat meningkatkan risiko kanker kolorektal, ini menjadi salah satu makanan yang dapat menyebabkan kanker.

3. Merokok dan acar makanan
Proses merokok dapat meninggalkan racun dalam makanan dan ini dianggap tidak sehat. Makanan acar mengandung nitrat yang bisa dikonversi ke N-nitroso. Ini pemicu kanker dalam tubuh.

4. Tepung terigu
Tepung yang sarat dengan karbohidrat dan sangat tidak sehat. Makan terlalu banyak karbohidrat meningkatkan risiko kanker payudara pada wanita dan juga meningkatkan kadar gula dalam tubuh.

5. Minyak terhidrogenasi
Minyak ini menjadi beracun saat diolah. Ini digunakan untuk meningkatkan kehidupan rak sayuran. Ini dapat merusak sel-sel dan dapat meningkatkan risiko kanker kulit, kanker kolorektal, payudara dan kanker prostat.

6. Popcorn
Popcorns ini dikatakan mengandung bahan kimia yang disebut asam perfluorooctanoic dan ini dianggap sangat berbahaya. Hal ini dapat meningkatkan risiko ginjal dan kanker kandung kemih dan juga dapat menyebabkan infertilitas perempuan.

7. Salmon
Salmon dianggap sangat tidak sehat karena ini sarat dengan bahan kimia berbahaya seperti merkuri, Toxaphene dan banyak lagi yang menyebabkan kanker.

8. Keripik kentang
keripik kentang dapat memicu ovarium, prostat, payudara dan kanker usus. Ini juga sarat dengan kalori dan bisa menyebabkan penyakit lain seperti kolesterol tinggi dan banyak lagi. (K20)




Apps Bisnis.com available on: