Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 22 Januari 2018

Setelah Lama Menganggur, Adebayor Mendapat Klub Baru

Ilham Budhiman Kamis, 02/02/2017 08:13 WIB
Setelah Lama Menganggur, Adebayor Mendapat Klub Baru
Adebayor
ESPN

Bisnis.com, BANDUNG--Pada akhir bursa transfer Eropa, Adebayor resmi bergabung dengan klub Turki, Istanbul Basaksehir. Sebelumnya pemain timnas Togo itu sempat menganggur selama kurang lebih enam bulan karena kontraknya tidak diperpanjang Crystal Palace.

Di Basaksehir, Adebayor dikontrak hingga 18 bulan ke depan dengan gaji yang dikalkulasikan mencapai 3 juta pounds.

Direktur Eksekutif Basaksehir, Mustafa Erogut, mengatakan bahwa pemain berusia 32 tahun itu ingin memiliki tantangan baru.

“Adebayor menginginkan sebuah tantangan baru dan dia tertarik dengan apa yang dilihatnya di klub kami. Tidak perlu terlalu lama untuk meyakinkan Adebayor. Karena setelah melihat klub dan bertemu dengan presiden ia langsung terkesan dengan visi kami, juga dengan kesempatan kami untuk membuat sejarah,” ungkapnya seperti yang dikutip ESPN, Rabu (1/2/17).

Bergabungnya mantan penyerang yang pernah memperkuat Arsenal, Manchester City, Real Madrid, dan Tottenham Hotspurs tersebut diharapkan akan mempertajam lini serang Basaksehir, yang saat ini berada di peringkat kedua Liga Super Turki di bawah juara bertahan Besiktas. (k19)

Apps Bisnis.com available on: