Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 22 Januari 2018

Bulan Depan Rooney Ke Klub China?

Ilham Budhiman Senin, 30/01/2017 11:55 WIB
Bulan Depan Rooney Ke Klub China?
Wayne Rooney
Reuters

Bisnis.com, MANCHESTER--Manchester United diklaim bersedia melepas Wayne Rooney ke klub China.  Sejumlah klub China, dikabarkan siap menawarkan kontrak sebesar £140 juta, termasuk gaji hampir £1 juta per pekan.

Bursa transfer Chinese Super League memang akan berakhir 28 Februari bulan depan, sehingga masih ada cukup waktu bagi klub untuk memperoleh harga tertinggi.

Dilansir Mirror, Senin (30/1/17), kapten timnas Inggris itu dapat memperoleh uang lebih banyak dalam tiga musim di CSL, ketimbang yang didapatnya selama 17 tahun di Premier League. Gajinya akan mengalahkan Carlos Tevez yang saat ini memperoleh £650.000 per pekan.

Petinggi MU dan Jose Mourinho, dikabarkan telah menyetujuinya dan hanya menunggu jawaban sang pemain, apakah pemain berusia 31 tahun itu bersedia meninggalkan setan merah.

Ronney sendiri saat ini masih memiliki sisa kontrak 18 bulan di Old Trafford dengan gaji £300.000 per pekannya.

Klub China berani memberikan gaji besar kepadanya karena yakin pada nilai komersial Rooney di China. Selain itu MU bakal memperoleh dana besar dari transfer, juga penghematan sebesar lebih dari £20 juta dari gaji Rooney.

Dengan penjualan Rooney, MU akan dipermudah dalam mempersiapkan pembelian Antoine Griezmann dari Atletico Madrid pada musim panas mendatang. (k19)

Apps Bisnis.com available on: