Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 24 November 2017

Iwa Karniwa Ancam Pecat PNS Pemprov Yang Terlibat Penipuan CPNS

Wisnu Wage Jum'at, 27/01/2017 13:31 WIB
Iwa Karniwa Ancam Pecat PNS Pemprov Yang Terlibat Penipuan CPNS
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG--Meski pusat akan membuka lowongan CPNS formasi khusus, untuk jalur umum dipastikan tidak ada.

Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan pihaknya belum menerima informasi apapun soal rekruitmen jalur umum. Menurutnya informasi tersebut sudah pasti akan dirilis resmi pemerintah jika ada.

“Sejauh ini, tidak ada rekrutmen CPNS umum untuk 2017. Kalau ada informasi, tolong klarikasi, ke kami. Insya Allah akan kami layani dengan baik. Kalau ada iming-iming, jelas itu indikasi penipuan,” katanya di Bandung, Jumat (27/1/2017).

Pihaknya sendiri mewanti-wanti agar rencana pusat kembali membuka lamaran khusus ini tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Dirinya juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati mengingat kasus penipuan CPNS baru-baru ini sudah terungkap. “Jangan asal percaya begitu saja, hati-hati. Informasi resmi hanya dari BKN, BKD atau Kemenpan RB,” tuturnya.

Pihaknya juga mendorong agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk memburu lowongan kerja CPNS karena pemerintah akan benar-benar melakukan seleksi yang ketat. Menurutnya menjadi PNS janganlah dijadikan satu-satunya cara untuk berbakti pada negara. “Masih ada cara yang lain, masih ada pekerjaan lain,” katanya.

Iwa juga meminta masyarakat melapor jika ditemukan oknum PNS Pemprov Jabar terlibat atau bahkan menjadi dalang penipuan rekrutmen CPNS. Pihaknya tak akan segan memberikan sanksi tegas. Bahkan sampai memecat yang bersangkutan. “Sejauh ini tidak ada laporan mengenai keterlibatan PNS pemprov. Kalau ada, kami tidak akan segan untuk memecatnya,” ungkap Iwa.

Apps Bisnis.com available on: