Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 18 Desember 2017

Kontribusi Pelabuhan Cirebon Untuk Masyarakat Akan Diatur Dalam Perwali

Maman Abdurahman Minggu, 22/01/2017 10:54 WIB
Kontribusi Pelabuhan Cirebon untuk Masyarakat Akan Diatur Dalam Perwali
(ilustrasi
JIBIPhoto)

Bisnis.com, CIREBON—Kontribusi dari PT. Pelindo II Cabang Pelabuhan Cirebon akan diatur dalam sebuah Peraturan Wali Kota (Perwali) yang mengatur masalah Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL). Wacana pengembangan pelabuhan tersebut memunculkan pertanyaan sejauh mana kontribusinya untuk masyarakat sekitar.

Asisten Daerah Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Pemkot Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan Perwali tentang TJSL merupakan turunan dari Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur hal sama.

Rancangan umum tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan depada masyarakat telah diatur dalam Peraturan Daerah Kota Cirebon Nomor 14 Tahun 2012 tentang TJSL.

“Inti aturannya adalah mengajak perusahaan di Kota Cirebon untuk ikut serta dalam program pembangunan berkelanjutan,” kata Agus beluma lama ini.

Agus mengungkapkan khusus untuk masalah kontribusi dari Pelabuhan Cirebon bagi masyarakat nantinya akan dibahas dan dirumuskan dari beberapa pihak yaitu Pemkot Cirebon, unsur Muspida dan steakholder di pelabuhan itu sendiri. (k3)

Apps Bisnis.com available on: