Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 16 Desember 2017

VIDEO: Menteri Hanif Bentak Pekerja Asing Asal China Saat Sidak

Ajijah Kamis, 29/12/2016 14:12 WIB
VIDEO: Menteri Hanif Bentak Pekerja Asing Asal China Saat Sidak
Menaker saat membentak untuk menyuruh duduk TKA China di Bogor saat sidak kemarin
Kemenaker

Bisnis.com, BANDUNG - Kementerian Ketenagakerjaan RI kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) keberadaan tenaga kerja asing ke pabrik pengolahan baja PT. Hua Xing Industry, Jl. Narogong km 20, Cileungsi, Bogor, Rabu (28/12/2016).

Dari sidak di perusahaan yang bergerak di bidang peleburan baja tersebut ditemukan 38 tenaga kerja asing/TKA asal China, semuanya memiliki izin, namun 18 TKA terindikasi melakukan pelanggaran izin dan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh pengawas ketenagakerjaan, Imigrasi dan kepolisian setempat.

Di tengah aksi sidak tersebut, Menaker Hanif Dhakiri juga sempat membentak pekerja asal China karena dinilai kurang kooperatif. Hanif kesal karena pertanyaannya tak digubris oleh si pekerja asing tersebut.

Dengan suara tinggi, Hanif berteriak 'sit down, i told you sit down. you sit down! (duduk, saya bilang duduk, anda duduk!).' Menaker bertanya perihal izin (permit) kerja para TKA tersebut.

Berikut video lengkapnya seperti diposting di laman facebook Kementerian Ketenagakerjaan, dan juga diunggah akun RC Channel di Youtube.

https://

Apps Bisnis.com available on: