Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 22 Mei 2018

Long Weekend 10-12 Desember, Tol Jakarta-Cikampek Terapkan Contra Flow

Newswire Jum'at, 09/12/2016 14:40 WIB
Long Weekend 10-12 Desember, Tol Jakarta-Cikampek Terapkan Contra Flow
Tol Cikampek
Antara

Bisnis.com, BEKASI - Operator Tol Jakarta-Cikampek memberlakukan rekayasa contra flow atau lawan arah sepanjang 7 kilometer untuk memperlancar lalu lintas menjelang libur Maulid Nabi Muhammad SAW 2016.

"Contra flow kita berlakukan mulai dari KM14 hingga KM21 untuk arah yang menuju Cikampek," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru Santoso di Bekasi, Jumat (9/12/2016).

Berdasarkan pantauan di lokasi, rekayasa lawan arah itu berlaku mulai Jumat siang pukul 12.56 WIB sebagai dampak dari peningkatan volume lalu linntas menjelang libur panjang. Libur akan berlangsung mulai Sabtu (10/12) hingga Senin (12/12).

Kegiatan itu dibantu petugas gabungan dari Polisi Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya bersama sejumlah petugas lapangan PT Jasa Marga Tbk tepat di depan kantor Sentral Komunikasi Jasa Marga Kelurahan Rawa Panjang, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Patugas memasang tanda pembatas jalan berupa krucut kuning pada salah satu celah beton pembatas jalan yang sengaja dibuka petugas.

"Kepadatan saat ini terjadi di antara ruas Cawang-Bekasi Timur dengan lonjakan volume lalu lintas sebesar 29 persen dari situasi normal," katanya.

Setelah lintasan tol Bekasi Timur kondisi lalu lintas terpantau ramai lancar.

"Kami informasikan juga kondisi Gerbang Tol Cikarang Utama saat ini masih normal. Antrean kurang lebih 100 meter menuju gerbang tol," ujarnya.

Pihaknya mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati dan tertib pada jalurnya serta selalu mengantisipasi perjalanan dengan memantau kondisi lalu lintas melalui Jasa Marga Traffic Information Center 14080 atau dengan mengakses twitter @PTJASAMARGA

Apps Bisnis.com available on: