Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 09 Desember 2016

Presiden Dan Wapres Ikut Salat Jumat Di Monas

Saeno Jum'at, 02/12/2016 12:06 WIB
Presiden dan Wapres Ikut Salat Jumat di Monas
Presiden dikawal menuju Monas untuk salat Jumat berjamah bersama peserta aksi damai 212
Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah curah hujan menjelang waktu salat Jumat tiba, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla bergerak menuju Lapangan Monas untuk bergabung dengan jamaah salat Jumat.

Paspamres dan sejumlah petugas nampak seperti dilaporkna secara langsung Metro TV mengiringi langkah Presiden Jokowi yang membawa payung sendiri menuju Lapangan Monas.

Sementara itu, antusiasme peserta doa bersama 212 tak terganggu oleh percikan hujan.

Sementara itu, sekitar pukul 11.00 WIB hujan sudah mulai mengguyur Jakarta. Namun, umat yangg telah menggelar sajadah di depan Balai Kota, jalan Medan Merdeka Selatan, tampak tak bergerak dari tempat masing-masing.

Mereka tetap mendengarkan ceramah yang disampaikan dari lapangan Monas.

Sejumlah polisi dan Satpol PP pun terlihat mengamankan lokasi. Balai kota dijaga ketat.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, di beberapa titik terlihat warga yang sedang bersiap untuk mengikuti shalat Jumat, di antaranya ada yang sedang berwudhu.

Sebuah bus berwarna oranye yang berfungsi sebagai toilet terlihat ditempatkan di luar gedung Balai Kota untuk melayani keperluan para warga yang mengikuti doa bersama. Di sudut lain juga terlihat pipa yang dilengkapi kran air untuk berwudhu.

Apps Bisnis.com available on:    
Ayo cek artikel "Writing Contest: Hemat Energi Secara Total" berhadiah hampir Rp100 juta yang lolos seleksi tahap awal di sini! Share artikel favorit Anda dan vote sebanyak-banyaknya!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!