Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 09 Desember 2016

Ketua DPRD Nilai Apel Di Gasibu Bukti Warga Jabar Kompak

Wisnu Wage Rabu, 30/11/2016 15:59 WIB
Ketua DPRD Nilai Apel di Gasibu Bukti Warga Jabar Kompak

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi Apel Nusantara Bersatu 2016, di Lapangan Gasibu Bandung, Rabu (30/11/2016).

Ineu mengatakan dihadirinya apel oleh 15.000 orang merupakan bukti seluruh elemen masyarakat Jawa Barat bersatu demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Tadi kalau kita lihat, pesertanya dari berbagai lintas suku, ras dan agama. Apel Nusantara Bersatu ini menjadi bukti warga Jawa Barat," katanya.

Dia juga mengatakan apel tersebut juga bentuk komitmen masyarakat untuk menjaga empat pilar kebangsaan yakni UUD 195, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Ineu mengaku bangga dan bahagia karena bisa bersama ribuan warga Jawa Barat ikuti Apel Nusantara Bersatu di Lapangan Gasibu Bandung

 "Saya mengapresiasi atas peran serta seluruh elemen masyarakat Jawa Barat, mereka menunjukkan bentuk kebanggaan sebagai warga Jabar dan Indonesia yang berkomitmen bersama-sama menjaga empat pilar kebangsaan," katanya.

Ineu juga mengau kagum dengan keberadaan relawan pungut sampah yang hadir di Apel Nusantara Bersatu 2016 yang membuat Gasibu kembali bersih usai acara.

Apps Bisnis.com available on:    
Ayo cek artikel "Writing Contest: Hemat Energi Secara Total" berhadiah hampir Rp100 juta yang lolos seleksi tahap awal di sini! Share artikel favorit Anda dan vote sebanyak-banyaknya!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!