Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 09 Desember 2016

Ini Dampak Isu Demo 2 Desember Terhadap Perhotelan Di Cirebon

Maman Abdurahman Rabu, 30/11/2016 19:20 WIB
Ini Dampak Isu Demo 2 Desember Terhadap Perhotelan di Cirebon

Bisnis.com, CIREBON—Sektor perhotelan di wilayah Cirebon Jawa Barat dan sekitarnya juga ikut terkena dampak isu demo 212 atau aksi demonstrasi yang rencananya bakal digelar 2 Desember 2016 mendatang.

Rencana aksi demonstrasi 2 Desember 2016 nanti adalah demo lanjutan Aksi Bela Islam II yang diadakan ratusan ribu umat Islam di Jakarta pada 4 November lalu yang menuntut penindakan tegas kepada Gubernur DKI Jakarta (non-aktif) Basuki Tjahja Purnama atas dugaan penistaan agama. Setelah Bareskrim Mabespolri menetapkan Ahok sebagai tersangka, rencana aksi demonstrasi masih tetap muncul.

Public Relations Grage Sangkan Hotel and SPA di Kabupaten Kuningan, Yuni Listiawati mengatakan sejak aksi demo 4 November atau aksi damai 411 memberikan dampak terhadap tingkat hunian karena beberapa calon penunjung membatalkan reservasi dan ada yang mengundur kegiatannya.

Dia menuturkan adanya isu aksi demonstrasi 25 November lalu juga memberikan dampak yang sama meskipun pada tanggal tersebut tidak ada aksi demonstrasi di Jakarta.

“Dampaknya terasa, padahal masalah aksi demonstrasi adanya di Jakarta,” katanya, Rabu (30/11/2016).

Yuni berharap segala permasalahan politik di tingkat pusat segera selesai dan kondisinya kembali normal agar tidak berdampak negatif terhadap dunia usaha khususnya sektor perhotelan. (k3)

Apps Bisnis.com available on:    
Ayo cek artikel "Writing Contest: Hemat Energi Secara Total" berhadiah hampir Rp100 juta yang lolos seleksi tahap awal di sini! Share artikel favorit Anda dan vote sebanyak-banyaknya!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!