Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 20 Oktober 2017

Messi Jadi Aktor Argentina Tekuk Kolombia 3-0

Newswire Rabu, 16/11/2016 18:40 WIB
Messi Jadi Aktor Argentina Tekuk Kolombia 3-0

SAN JUAN--Lionel Messi membuka gol dengan tendangan bebas brilian dan menjadi aktor dari dua gol lainnya, ketika Argentina kembali ke jalurnya dalam kualifikasi Piala Dunia dengan mengukir kemenangan 3-0 atas Kolombia pada Selasa.

Tiga angka tersebut mendongkrak tim Messi ke peringkat kelima pada grup Amerika Selatan, dengan koleksi 19 angka, tertinggal satu angka dari Ekuador dan Chile.

Brasil, yang bertandang ke Peru di Lima pada pertandingan yang juga dimainkan pada Selasa, memuncaki klasemen dengan raihan 24 angka sedangkan Uruguay berada di peringkat kedua dengan 23 angka setelah kalah 1-3 dari Chile di Santiago. Kolombia turun ke peringkat keenam dengan 18 angka.

Empat tim teratas otomatis lolos ke putaran final 2018 di Rusia, sedangkan tim peringkat kelima, yang saat ini dihuni Argentina, akan memainkan pertandingan playoff antar benua untuk satu tiket tersisa.

Argentina membuka keunggulan pada menit kesembilan ketika Messi melengkungkan tendangan bebasnya menghindari barisan pemain dan menuju sudut atas gawang, yang dikawal oleh David Ospina.

Falcao nyaris menyamakan kedudukan untuk Kolombia ketika ia menanduk tendangan bebas James Rodriguez, namun melambung di atas mistar gawang Sergio Romero pada menit ke-18.

Lima menit kemudian umpan Messi melambung di atas pertahanan lawan, yang tertuju pada tepi kotak penalti untuk disundul ke sudut bawah gawang oleh Lucas Pratto.

Kolombia menekan Argentina pada babak kedua, meski tim tuan rumah kembali mengancam ketika Messi memberi umpan kepada Angel Di Maria, namun tembakannya dari sudut tajam membentur tiang gawang.

Di Maria menyumbang gol tujuh menit sebelum pertandingan usai, setelah Messi mencuri bola dari pemain bertahan di sayap kanan, melaju ke kotak penalti dan mengoperkan bola untuk diselesaikan sang pemain sayap.

Tendangan bebas Rodriguez membentur mistar gawang pada fase akhir pertandingan, yang merupakan peluang terbaik Kolombia sepanjang pertandingan ini, demikian Reuters.

Apps Bisnis.com available on: