Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 24 Oktober 2017

BCA Life Sasar Kota Besar Di Luar Jakarta

Abdalah Gifar Minggu, 23/10/2016 10:55 WIB
BCA Life Sasar Kota Besar di Luar Jakarta

Bisnis.com, BANDUNG—Perusahaan asuransi jiwa milik grup BCA, BCA Life, mulai melakukan penetrasi pasar asuransi di berbagai kota besar di luar wilayah DKI Jakarta, setelah dua tahun beroperasi, ditopang induk perusahaan yang mengakar kuat di berbagai kota besar.

BCA Life mulai melakukan sosialisasi produk serta perluasan perkembangan bisnis di luar area Jakarta, salah satunya di Kota Bandung, untuk memperkuat pertumbuhan bisnis perusahaan.

Direktur Penjualan BCA Life Honggo Djojo mengatakan tahun ini merupakan tahun pertama BCA Life beroperasi secara lengkap baik dari segi infrastruktur pendukung maupun saluran distribusi penjualan.

“Kami mulai dengan Bandung sebagai langkah awal. Potensi kota ini termasuk yang tertinggi setelah Jakarta, Surabaya, dan Medan, sangat cocok untuk melakukan pengenalan produk dan menyusun strategi perluasan jaringan,” ungkapnya, Sabtu (22/10) malam.

Sejak diresmikan pada 2014, BCA Life menyusun strategi bisnis positioning for growth pada tahun pertama guna mempersiapkan tim inti, pengembangan infrastruktur, dan sistem teknologi informasi, serta mempersiapkan jalur distribusi yang matang.

Pada 2015-2016, perusahaan menyiapkan strategi deepening and expanding dengan menghadirkan produk yang berfokus pada tiga layanan asuransi jiwa, yaitu asuransi perlindungan, asuransi plus tabungan dan asuransi plus investasi.

Selanjutnya tahun depan, BCA Life mengedepankan strategi product differentiation, market and channels expansion dengan mengembangkan produk dan jalur distribusi baru yang tentunya telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Sebagai pemain baru di tengah industri asuransi yang sedang berkembang, kami berupaya untuk memberikan sesuatu yang berbeda. Selain mengembangkan produk, kami menguatkan brand positioning BCA Life di seluruh wilayah,” jelas Honggo.

Penetrasi BCA Life ke Kota Bandung akan diikuti juga perluasan pasar antara lain ke Palembang, Batam, Medan, dan Makassar dengan produk andalannya yakni BCA Life Heritage Protection yang ditujukan untuk nasabah BCA Prioritas dan Solitaire.

“Kami yakin melalui perluasan jaringan penjualan BCA Life Heritage Protection di seluruh cabang BCA, termasuk di wilayah Bandung akan membuka jalan bagi kami untuk meningkatkan penetrasi pasar asuransi jiwa di Indaonesia,” ujarnya.

Apps Bisnis.com available on: