Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 21 Agustus 2017

Madrid Vs Legia: Laga Pengukuhan Kepercayaan Diri Zidane

Newswire Selasa, 18/10/2016 18:59 WIB
Madrid vs Legia: Laga Pengukuhan Kepercayaan Diri Zidane
reuters

MADRID--Bagaimana cara menjadi pemimpin yang efektif dan efisien di sebuah organisasi? Silakan mencontoh langkah yang diambil dan dilakukan oleh Zinédine Zidane ketika memotivasi anak buahnya Real Madrid setelah meraih kemenangan 6-1 dalam laga Liga Spanyol (La Liga) pada pekan ini.

Zidane bukan pemimpin karbitan, karena dia punya segudang pengalaman dan seabrek kejelian dalam meracik taktik. Real Madrid siap meladeni perlawanan tim asal Polandia Legia Warszawa dalam laga ketiga Grup F Liga Champions musim 2016/17 yang digelar di Estadio Santiago Bernabéu, Madrid, pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh beIn Sport 2.

Zidane memberi bukti, bukan sebatas rencana indah di atas kertas tapi lemah dalam mengambil eksekusi di lapangan. Buktinya, Real Madrid tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan di seluruh kompetisi, sementara Legia justru menelan lima dari tujuh laga terakhir.

Selain itu, Legia perlu ekstra mewaspadai pergerak serba cepat dari salah satu pemain kelas dunia Cristiano Ronaldo yang telah mengemas 98 gol selama membela klub-klub di Eropa.

Madrid mengoleksi tujuh kemenangan beruntun di laga kandang selama berlaga di Liga Champions. Capaian yang mengkilap, yang nota bene perlu dicamkan oleh pasukan dari Polandia.

Komentar pelatih:

* Zinédine Zidane (Real Madrid):
"Ini laga yang demikian menegangkan bagi saya. Kami harus menyiapkan diri sebaik mungkin, tetap fokus menghadapi setiap kesulitan dari menit awal sampai menit akhir. Gol tercipta dari hasil kerja selama masa persiapan jelang pertandingan. Ini poin yang penting dalam sepak bola. Kami perlu tahu siapa diri kami sesungguhnya."

"Kami akan dan terus bekerja keras, karena kami senantiasa mengharapkan hasil yang gemilang. Saya senang bekerja dengan para pemain di sini. Manakala kami bekerja dengan baik, maka kami beroleh hasil memuaskan."

"Sesudah laga melawan Betis, tentunya saya merasa gembira, para pemain menghadapi pertandingan yang sengit dari awal sampai akhir laga. Sekarang kami siap bertanding dan berjuang lagi."

* Jacek Magiera (Legia):
"Tidak banyak pemain yang berkesempatan datang dan bertanding di stadion sini. Banyak mimpi yang berkelabat. Ini yang dirasakan dan diharapkan oleh para pemain kami. Saya senang bahwa kami menghadapi Real Madrid, dengan begitu tim sepak bola Polandia dilihat oleh seluruh dunia."

"Kami menang jika mampu sebaik mungkin. Kami ingin membuktikan bahwa tim asal Polandia mampu memeragakan sepak bola yang menawan. Bisa saja hasil imbang 0-0. Real Madrid merupakan tim favorit, karena itu kami siap membuktikan diri sebagai tim underdog yang mampu menunjukkan bagaimana bermain sepak bola dan memperoleh hasil yang baik. Kami datang ke sini untuk beroleh hasil terbaik."

Prakiraan susunan pemain:

* Real Madrid (4-3-3):
Navas (penjaga gawang); Danilo, Pepe, Varane, Nacho; Kovai, Kroos, Rodríguez; Bale, Morata, Ronaldo.
Pemain absen: Ramos (cedera lutut), Modri (cedera lutut), Casemiro (cedera bahu), Coentrão (cedera paha)

* Legia: (4-4-2):
Malarz (penjaga gawang); Bereszyski, Czerwiski, Rzeniczak, Hlousek; Radovi, Moulin, Jodowiec, Odjidja, Guilherme; Nikoli.
Diragukan tampil: Pazdan (cedera bahu)
Absen jika menerima kartu dari wasit: Bereszyski, Guilherme

Data dan fakta (Opta Facts):

* Ini kali pertama pertemuan antara Real Madrid dengan Legia Warsaw.
* Real Madrid telah melawan tim asal Polandia sebanyak enam pertandingan di masa lalu di seluruh kompetisi. Mereka meraih enam kemenangan.
* Legia hanya mengemas sekali kemenangan dari delapan laga melawan tim asal Spanyol di seluruh kompetisi (dua imbang, lima kalah), melawan Atletico Madrid di kandang pada kuarter final Piala Eropa (2-1).
* Tidak ada klub asal Polandia yang mampu menang dalam laga tandang melawan tim asal Spanyol di seluruh kompetisi. Mereka menelan 15 kekalahan dari 18 laga ke Spanyol (tiga imbang), kebobolan 22 gol dalam enam laga tandang.
* Di Bernabeu, Real Madrid meraih 19 kemenangan dari 20 laga penyisihan grup di ajang Liga Champions (sekali imbang).
* Real Madrid hanya sekali gagal mencetak gol dalam 46 laga di babak penyisihan Liga Champions (melawan Paris SG 0-0 Real Madrid, 21 Oktober 21 2015).

Lima laga terakhir:
(W;menang; L:kalah; D:imbang)

* Real Madrid: W D D D D

15/10/2016 Real Betis 1 - 6 Real Madrid
02/10/2016 Real Madrid 1 - 1 Eibar
27/09/ 2016 Borussia Dortmund 2 - 2 Real Madrid
24/09/2016 Las Palmas 2 - 2 Real Madrid
21/09/2016 Real Madrid 1 - 1 Villarreal

* Legia Warszawa: L W L D L

14/10/2016 Pogo Szczecin 3 - 2 Legia Warszawa
01/10/2016 Legia Warszawa 3 - 0 Lechia Gdask
27/09/2016 Sporting Portugal 2 - 0 Legia Warszawa
23/09/2016 Wisa Kraków 0 - 0 Legia Warszawa
18/09/2016 Legia Warszawa 2 - 3 Zagbie Lubin

Tiga prediksi laga (Goal.com):

* Real Madrid 4 - 0 Legia Warszawa
* Real Madrid 0 - 4 Legia Warszawa
* Real Madrid 0 - 0 Legia Warszawa

Prediksi Man of the Match (Whoscored):
1.Cristiano Ronaldo (57,89 persen)
2.Miroslav Radovic (21,05 persen)
3.Gareth Bale (10,53 persen)
4.Toni Kroos (5,26 persen)
5.Nemanja Nikolic (5,26 persen)

Empat prediksi jalannya laga:

* Real Madrid siap mencetak kemenangan selama melakoni laga pekan ini. Untuk itu, semangat pasukan asuhan Zidane dalam mencetak gol perlu menjadi pertimbangan utama bagi Legia Warsawa.
* Los Blancos bersaing bersama dengan Borussia Dortmund. Hanya saja tim papan atas Liga Spanyol ini harus tampil penuh percaya diri utamanya ketika membenahi lini pertahanan.
* Catatan laga Legia Warsawa tidak gemilang ketika melakoni laga Liga Champions, dengan kebobolan delapan gol. Predikat sebagai tim underdog perlu menjadi elemen yang menyemangati laga melawan Real Madrid.
* Real Madrid menjalani laga ini dengan rileks. Tentunya, ini modal meraih kemenangan.

Apps Bisnis.com available on: