Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 22 Oktober 2018

Iring-iringan Truk Tanah Merah Ke Summarecon Ganggu Warga

Adi Ginanjar Maulana Kamis, 25/08/2016 11:52 WIB
Iring-iringan Truk Tanah Merah ke Summarecon Ganggu Warga
Ilustrasi
Antara

Bisnis.com, BANDUNG--Sejumlah warga di sekitar Soekarno Hatta terutama bagian timur merasa terganggu dengan banyaknya iring-iringan truk pembawa tanah merah ke proyek Summarecon Bandung.

Warga Komplek Bumi Panyileukan Nurhotimah, 27, mengaku terganggu dengan iring-iringan truk tersebut. Tak jarang, iring-iringan truk tersebut melaju kencang sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan.

"Hampir setiap hari truk tersebut selalu lewat depan komplek dan sangat mengganggu sekali," ujarnya saat ditemui Bisnis.com, Kamis (26/8/2016).

Tak hanya itu, iring-iringan truk dari arah timur tepatnya Nagreg Kabupaten yang membawa tanah merah untuk urugan proyek itu kerap menimbulkan debu di jalanan.

Apalagi saat siang hari debu yang ditimbulkan dari truk berserakan di daerah Gedebage. "Apalagi kalau hujan jalanan jadi licin akibat sisa tanah yang jatuh dari truk," ujarnya.

Senada dikatakan Satria Nugraha, 22. Dia mengatakan semestinya iring-iringan truk tersebut dilakukan pada malam hari agar tidak mengganggu aktivitas warga.

"Bahkan kerap menimbulkan kemacetan di perempatan Gedebage akibat banyaknya truk itu," ujarnya.