Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 30 Mei 2017

BPJS Kesehatan Diminta Sosialisasi Ulang Kepesertaan

Hedi Ardia Rabu, 27/07/2016 11:44 WIB
BPJS Kesehatan Diminta Sosialisasi Ulang Kepesertaan
BPJS Kesehatan
Antara

Bisnis.com, NGAMPRAH - DPRD Kab Bandung Barat meminta BPJS Kesehatan kembali menyosialisasikan prihal kepesertaan agar kasus pemalsuan kartu tidak kembali menelan korban.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat Samsul Ma'arif mengatakan, upaya mencegah agar tidak terjadi lagi kasus pemalsuan ini. Pihak terkait dalam hal ini BPJS Kesehatan agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat karena sejauh ini dinilai belum optimal.

Ke depan sosialisasi BPJS Kesehatan ini harus sampai ke masyarakat, DPRD juga menawarkan kepada pihak BPJS untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat saat reses dewan.

"Kita tawarkan saat anggota dewan reses agar sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait BPJS Kesehatan ini," katanya, kepada wartawan, Rabu (27/7/2016).

Kepala Dinas Kesehatan KBB, Pupu Sari Rohayati memastikan, pemerintah dengan BPJS Kesehatan selalu melakukan koordinasi terkait dengan jumlah peserta BPJS Kesehatan di Kabupaten Bandung Barat. Terutama, terkait dengan kepesertaan Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang ditanggung pemerintah.

"Kita selalu berkoordinasi tentang jumlah peserta BPJS Kesehatan. Bahkan, untuk memastikan peserta PBI kita selalu minta data dari BP3AKB yang selanjutnya dikoordinasikan dengan BPJS," ujarnya.

Disebutkan dia, saat ini jumlah PBI di Kabupaten Bandung Barat mencapai 53.299 peserta. Sementara, total target yang harus terbagi mencapai angka 107 ribu peserta. Masyarakat Kabupaten Bandung Barat, dapat memilih sejumlah rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan Pemkab Bandung Barat. Mulai dari Rumah Sakit Cililin, Lembang, Soreang, Cibabat, Cicendo, Rumah Sakit Jiwa (RSJ), Rotinsulu dan RSHS.

"Kita sudah bekerjasama dengan sejumlah rumah sakit, sehingga masyarakat tinggal memilih saja yang dekat dengan domisilinya. Terkait dengan adanya kasus ini, kami mengimbau masyarakat agar lebih hati-hati untuk mendapatkan kartu BPJS," paparnya.

Apps Bisnis.com available on: