Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Qualcomm Rilis Platform Uji Coba & Prototipe 5G

Newswire Kamis, 30/06/2016 13:18 WIB
Qualcomm Rilis Platform Uji Coba & Prototipe 5G

JAKARTA--Qualcomm Incorporated bersama dengan anak perusahaannya, Qualcomm Technologies, Inc., mengumumkan platform percobaan dan prototipe sistem 5G New Radio (NR) milik Qualcomm Technologies.

"Prototipe 5G NR mendemonstrasikan lebih jauh lagi kepemimpinan kami dalam mengembangkan air interface 5G yang lebih terkini dan menyatu, yang dibangun berdasarkan keahlian kami dalam menciptakan chip OFDM dan teknologi LTE dan Wi-Fi," kata Matt Grob, executive vice president and chief technology officer Qualcomm Technologies, Inc, dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA News, Rabu.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan operator jaringan terdepan seperti China Mobile Communications Corporation untuk pengembangan dan uji coba 5G untuk mendukung upaya standarisasi 3GPP 5G," sambung dia.

Sistem prototipe 5G NR beroperasi pada spektrum sub-6 GHz dan digunakan untuk menampilkan inovasi desain 5G sebagai usaha perusahaan untuk mencapai kecepatan data multi-gigabit per detik yang rendah latensi. 5G akan memaksimalkan penggunaan berbagai band spektrum.

Memanfaatkan band spektrum di bawah 6 GHz adalah bagian penting dalam melakukan penyebaran yang fleksibel dengan cakupan jaringan di mana-mana dan dapat digunakan oleh berbagai perangkat.

Desain yang diimplementasikan pada prototipe sistem digunakan untuk mendorong standarisasi 3GPP untuk air interface 5G NR berbasis OFDM yang baru.

Prototipe sistem akan melacak kemajuan 3GPP untuk membantu mencapai percobaan 5G NR yang tepat waktu dengan operator seluler, vendor infrastruktur, dan pelaku industri lainnya, serta memastikan peluncuran komersil jaringan 5G NR di masa depan.

Qualcomm Technologies akan menunjukan prototipe sistem ini pertama kalinya di Mobile World Congress Shanghai, dari tanggal 29 Juni hingga 1 Juli di booth China Mobile Communications Corporations sebagai bentuk kolaborasi mereka saat ini.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Qualcomm untuk menampilkan prototipe sistem sub-6 GHZ 5G di Mobile World Congress Shanghai," ujar Huang Yuhong, dari DGM of China Mobile Research Institute.

"Ini adalah sebuah contoh yang baik untuk kolaborasi teknologi 5G yang ingin kami capai ketika mengumumkan Pusat Inovasi Gabungan 5G di awal tahun ini," tambah dia.

Pengunjung Mobile World Congress Shanghai dapat melihat video prototipe sub-6 Ghz di booth China Mobile Communications Corporation yang berlokasi di Hall N1 A20, dan menikmati video demonstrasi prototipe mmWave dan sub-6 Ghz di booth Qualcomm.

 

Apps Bisnis.com available on: