Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 18 November 2018

Tampil Cantik Dengan Perawatan Minyak Kelapa

Selly Astari Octaviani Kamis, 30/06/2016 16:56 WIB
Tampil Cantik dengan Perawatan Minyak Kelapa
Minyak kelapa bisa menyembuhkan nyeri dan bibir pecah-pecah
Wikihow

Bisnis.com, BANDUNG – Minyak kelapa bukanlah hal yang asing di telinga masyarakat. Hal ini dikarenakan, di samping berfungsi untuk menggoreng, minyak kelapa memiliki banyak manfaat untuk kecantikan juga.

Dengan memasukkan minyak kelapa pada pola perawatan kecantikan sehari-hari, maka seseorang akan tampak lebih segar dan cantik tanpa harus mengeluarkan banyak uang dan waktu. Berikut berbagai manfaat minyak kelapa.

1. Bahan alami yang luar biasa untuk masker rambut

Jika rambut tampak kurang bersinar dan tak berkilau, minyak kelapa dapat menjadi obat ajaib. Cukup lunakan cairan, kemudian bawa dalam sebuah tabung ke kamar mandi. Oleskan dengan lembut sambil dipijat ke seluruh rambut. Sanggul rambut dan biarkan minyak selama sekitar 5 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Membantu menambah kelembapan pada kulit yang kering

Minyak kelapa merupakan pelembab yang baik dan dapat membentuk secara padat pada kulit tubuh. Cukup raup sedikit minyak, kemudian pijat ke seluruh tubuh. Disarankan untuk melakukan hal ini segera setelah mandi saat kulit masih dalam keadaan basah. Oles sampai meresap agar minyak tak menempel pada pakaian.

3. Menghilangkan bengkak dan kantung hitam di bawah mata

Tidak ada yang ingin bangun dengan mata bengkak dan gelap. Untuk itu, gunakan sejumput minyak kelapa untuk menghilangkannya. Gosokkan setetes kecil pada jari-jari tangan, lalu tepuk perlahan di bawah mata.

4. Menyembuhkan nyeri dan bibir pecah-pecah

Minyak kelapa merupakan salah satu lip balm terbaik yang pernah ada. Terapkan lip balm minyak kelapa ini pada malam hari sebelum pergi tidur, sehingga bibir tetap terhidrasi saat bangun tidur. Gunakan jari untuk mengambil sedikit minyak kelapa yang solid, lalu terapkan secara bebas pada bibir. Lakukan hal ini sesering yang diperlukan untuk menyembuhkan dan mengobati bibir pecah-pecah.

5. Menjadi body scrub

Pengelupasan kulit secara teratur diperlukan untuk menjaga kulit agar tetap bersih dan sehat. Hal ini dapat dibantu dengan menggunakan minyak kelapa sebagai bodyscrub. Hal ini akan membantu menghilangkan kotoran dan bakteri dari pori-pori, serta membantu menjaga jerawat dan noda di tengkuk. Gabungkan jumlah minyak kelapa dan gula putih, dan gunakan campuran itu dikamar mandi untuk mengelupas kotoran di seluruh tubuh.(K9)