Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 27 Mei 2018

Lengan Berlemak, Ini Cara Menghilangkannya

Selly Astari Octaviani Kamis, 30/06/2016 11:50 WIB
Lengan Berlemak, Ini Cara Menghilangkannya
Foto: Allwomenstalk

Bisnis.com, BANDUNG – Berat badan memang selalu menjadi hal yang sensitif bagi individu yang sangat memperhatikan bentuk tubuhnya. Namun, untuk mencapai tubuh yang ideal, sering kali seseorang bermasalah dengan salah satu bagian tubuhnya, salah satunya ialah lengan berlemak.

Ketika seseorang menggunakan pakaian tanpa lengan, maka lengan yang berlemak akan menjadi masalah besar baginya untuk tampil sempurna. Untuk menghindari itu, berikut beberapa cara yang bisa menghilangkan lemak tersebut dan membuat lengan tampil ramping dan sehat:

1. Perhatikan kalori dalam tubuh

Salah satu hal yang perlu dilakukan ialah mengurangi asupan kalori. Mulailah memperhitungkan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Akan tetapi perlu diingat, hal yang lebih penting ialah bukanlah mengurangi jumlah makanan yang masuk, melainkan perhatikan kualitas makanan yang dikonsumsi. Jika ini dapat diatur, maka bukan tidak mungkin lengan berlemak akan berubah menjadi ramping.

2. Tubuh terhidrasi

Berdasarkan penelitian, 75% lengan berisikan air, dan sisanya barulah otot. Untuk itu, jika ingin menghilangkan lemak dalam lengan, hal yang sangat penting diperhatikan ialah menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Dalam sehari, disarankan untuk meminum sebanyak 8-12 gelas. Selain menghilangkan lemak, air juga dapat membantu membersihkan tubuh dari racun.

3. Olahraga tangan

Olahraga merupakan cara tercepat untuk menghilangkan lemak di lengan. Berbagai olahraga yang berhubungan dengan lengan sangat disarankan untuk dilakukan.

Salah satu contohnya, jika seseorang terlalu lama berada di balik komputer, maka disarankan untuk melakukan peregangan tangan setiap jamnya. Ini akan membantu mengeliminasi lemak sedikit demi sedikit dan membantu sirkulasi darah melalui pembuluh darah lancar.

Adapun contoh lainnya dengan olahraga mengangkat beban atau jumping jack. Olahraga ini akan membantu meregangkan otot dan mengurangi lemak pada bagian tubuh secara spesifik.

4. Konsumsi makanan yang kaya akan protein

Jika lemak dalam lengan disebabkan oleh berat badan yang berlebihan, maka disarankan untuk melakukan diet sehat terlebih dahulu. Diet ini dapat dilakukan dengan mengonsumsi banyak protein dan serat yang ada dalam ikan, sayur, dan buah. Saat proses penurunan badan ini, disarankan untuk memperhatikan keseimbangan antara karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin yang diperlukan tubuh.

5. Suplemen herbal

Suplemen herbal dapat menjadi ide yang baik selama seseorang telah berkonsultasi dengan dokter homeopathic sebelumnya. Banyak jenis suplemen herbal yang dapat menghilangkan lemak di lengan dengan cepat. Namun, hasil terbaik akan muncul jika konsumsi suplemen ini disandingkan dengan kegiatan olahraga yang rutin.

6. Menari

Menari selama kurang lebih 30 menit dapat membantu mengeliminasi lemak dari lengan. Hal ini tampak pada otot lengan yang diregangkan ketika tangan digerakkan sesuai tarian, dan ini cenderung tak disadari.

7. Berjalan kaki

Luangkan waktu untuk berjalan kaki. Meski tampak tidak terlalu berpengaruh, dengan berjalan, seseorang dapat mengeliminasi lemak sedikit demi sedikit. Dengan menggerakan lengan saat berjalan, lemak pada lengan pun bukan tidak mungkin bisa hilang. (K9)

Apps Bisnis.com available on: