Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 18 Juli 2018

Twitter Perkenalkan Fitur Baru #Stickers Untuk Foto

Selly Astari Octaviani Selasa, 28/06/2016 10:09 WIB
Twitter Perkenalkan Fitur Baru #Stickers untuk Foto
Foto: Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG – Twitter perkenalkan #Stickers, sebuah cara baru untuk berekspresi lebih seru dengan foto, hari ini, Selasa (28/06/2016). Fitur ini akan segera diaplikasikan untuk seluruh pengguna dengan perangkat iOs dan Android dalam beberapa minggu ke depan.

Melalui fitur ini, para pengguna dapat memilih stiker dari berbagai kategori, seperti aksesoris, binatang, makanan, dan lainnya, untuk membuat foto tampil lebih menarik. Pengguna juga dapat melihat stiker tersebut melalui Twitter.com. Selain itu, selayaknya sebuah tagar di Twitter, #Stickers membuat pengguna lebih mudah mencari topik tertentu serta bergabung dalam sebuah percakapan global.

CMO Twitter Leslie Berland menyatakan, pembuatan fitur ini didasarkan oleh jutaan tweet yang menggunakan foto untuk menggambarkan berbagai momen yang sedang terjadi di dunia setiap harinya. Untuk menghindari kebosanan dan meningkatkan ketertarikan pengguna, Twitter menciptakan fitur #Stickers ini.

“#Stickers menyediakan cara baru bagi pengguna untuk menjadikan foto mereka tampil lebih unik, dan menghubungkannya dengan pengguna lain dari berbagai belahan dunia. Penggunaan stiker ini sama dengan tagar yang membuat pengguna akan lebih mudah berpartisipasi dalam percakapan global tentang berbagai acara dan pengalaman yang sedang terjadi saat itu juga,” jelasnya dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Selasa (28/06/2016).

Dalam penerapannya, pengguna dapat menggunakan lebih dari satu stiker dalam satu foto, serta dapat menyesuaikan ukuran dan penempatannya, dalam foto tersebut sesuai keinginan. Selain itu, akan tersedia juga fitur pengeditan, seperti filters, tags, cropping, dan opsi untuk penyandang tunanetra.

Setelah menambahkan stiker pada foto, pengguna lain akan lebih mudah menemukan foto tersebut di Twitter. Dengan menekan stiker yang terdapat dalam sebuah Tweet, pengguna akan langsung masuk ke sebuah timeline baru yang menyajikan berbagai foto lainnya yang juga menggunakan stiker yang sama dengan berbagai cara berbeda. (K9)