Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Lomba Balapan Nissan GT Academy Bakal Digelar Juli 2016

Selly Astari Octaviani Selasa, 28/06/2016 10:18 WIB
Lomba Balapan Nissan GT Academy Bakal Digelar Juli 2016
Finalis asal Indonesia, Andhika Rama Maulana, berhasil keluar sebagai juara ke-2 di Nissan GT Academy 2015 (Final Race) di Sirkuit Silverstone, UK
Foto: Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan menggelar Nissan Play GT Academy ke-2 di Indonesia pada Juli 2016. Acara Nissan Play GT Academy ini, merupakan sebuah kompetisi balapan dari platform online game yang dilanjutkan ke sirkuit sesungguhnya bekerjasama dengan Playstation.

Presiden Direktur NMI, Antonio “Toti” Zara mengatakan, sejak perkenalan GT Academy pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2015 memberikan hasil yang memuaskan. Untuk itu, pihaknya berencana akan mengadakan kembali acara yang serupa di masa mendatang.

“Tahun ini, kami akan melakukan persiapan lebih baik lagi dan akan meresmikan GT Academy 2016 di Indonesia pada Juli mendatang,” ucap Antonio melalui rilis yang diterima Bisnis.com, Selasa (28/06/2016).

Dalam persiapan tersebut, partner dari Nissan dalam gelaran GT Academy ini, Polyphony Digital, memberikan dukungan spesial dengan menyuguhkan Gran Turismo Sport yang menggunakan hanya mobil-mobil dengan brand Nissan untuk fase recruitment ini. Hal ini merupakan bentuk komitmen Nissan untuk memberikan “Innovation That Excites” lewat produk dan program-program yang disuguhkannya.

Sementara itu, pada GT Academy sebelumnya, dari 15.000 partisipan, salah satu peserta dari Indonesia berhasil naik podium sebagai juara kedua final GT Academy yang diselenggarakan PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Adapun hadiah untuk pemenangnya ialah kesempatan untuk mendapatkan training khusus di Driver Development program, untuk mendapatkan International Race License, agar dapat melanjutkan ke ajang balap prestisius “24H International Endurance Race for Nissan” atau hadiah sejenis yang memiliki nilai yang sama.

Pemenang kedua GT Academy Asia 2015 asal Indonesia, Andika Rama Maulana, mengaku, keikutsertaannya dalam Nissan GT Academy merupakan pengalaman yang tak terlupakan dan banyak ilmu yang bisa diperoleh dari program tersebut.

“Pada tahap International Race Camp, peserta tidak hanya mendapat pelatihan fisik dan kemampuan menyetir, namun mendapat pembelajaran mengenai diet. Di ajang ini, setiap peserta dilatih dan dibentuk menjadi pembalap professional sesungguhnya. Pengalaman ini sangat berharga,” tuturnya.

Senada dengan Andika, Pemenang GT Academy International 2015 Matt Simmons menambahkan, GT Academy merupakan kesempatan masyarakat untuk mewujudkan mimpinya menjadi pembalap.

“Saya ikut kompetisi GT Academy untuk memenuhi impian saya menjadi seorang pembalap professional. GT Academy merupakan sebuah kesempatan untuk mewujudkan hal itu. Modalnya, percaya pada kemampuan diri sendiri, dan menikmati setiap pengalamannya,” ungkapnya.

Para pemenang GT Academy dari tahun-tahun sebelumnya telah mengukir berbagai prestasi di dunia balap internasional, diantaranya Jann MArdenborough berkompetisi untuk GT3000 dan Japanese Formula 3, Ricardo Sanchez ambil bagian di Blancpain GT Series Endurance Cup, Bryan Heitkotter berpartisipasi di Pirelli World Challenge, dan Nick Hamman berkompetisi di Canada untuk Nissan Micra Cup. (K9)

Apps Bisnis.com available on: