Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 17 November 2018

Tumbuhkan Alis Dengan Perawatan Alami Ini

Selly Astari Octaviani Sabtu, 11/06/2016 11:53 WIB
Tumbuhkan Alis dengan Perawatan Alami Ini
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG – Tak jarang untuk keperluan kecantikan, orang-orang mencukur alisnya dan menggambarnya menggunakan pensil alis dan lainnya.

Akan tetapi, alis juga memiliki fungsi untuk melindungi mata, sehingga keberadaannya menjadi penting. Oleh karena itu, untuk menumbuhkan kembali alis, berikut ini beberapa tips untuk merawat dan menumbuhkan alis secara alami:

1. Castor Oil

Tipe minyak ini merupakan tipe minyak tertua yang sering kali digunakan jika berkaitan dengan perawatan dan pertumbuhan alis secara alami. Dengan menggunakan minyak ini, alis akan tampak tebal dan menonjol.  Selain itu, perawatan menggunakan minyak ini juga sangat mudah, karena minyaknya yang dapat diperoleh di mana saja dengan harga yang terjangkau.

Hal yang perlu dilakukan ialah mengambil sedikit minyak dengan menggunakan jari, kemudian oleskan secara langsung pada alis. Diamkan hingga esok pagi, lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Hasil terbaik akan terlihat setelah tiga hingga empat minggu menggunakan minyak ini.

2. Vaseline

Vaseline secara umum telah dikenal dapat menumbuhkan alis karena produk ini dapat melembapkan area tersebut yang dapat membantu bulu alis tampak tegas dan lurus.

Ambil secuil Vaseline petroleum jelly sebelum menggunakannya pada area alis. Lakukan hal ini sekitar dua hingga tiga kali setiap harinya. Dengan cara ini, setelah sebulan, produk ini akan memberikan hasil positif pada pertumbuhan alis penggunanya.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu produk yang dikenal dapat merangsang pertumbuhan bulu atau rambut. Demikian pula, minyak kelapa juga efektif dalam menumbuhkan bulu alis.

Gunakan, sedikit minyak kepala secara langsung pada alis, tunggu hingga esok pagi dan bilas hingga bersih. Lakukan hal ini beberapa kali dalam seminggu. Setelah beberapa minggu, hasil terbaik akan tampak pada alis tersebut.

4. Jus bawang

Dengan menggunakan sedikit jus bawang segar pada alis, dapat merangsang tumbuhnya bulu atau rambut baru pada alis atau bagian lainnya. Hal ini dikarenakan, bawang kaya akan sulfur,  zat yang dikenal berfungsi untuk menambah sirkulasi darah di area tersebut. Sehingga ini akan membantu alis tumbuh lebih tebal secara alami.

5. Lidah Buaya

Ambil sedikit bulir lidah buaya dari daunnya dan oleskan pada alis. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Ini dapat membantu memperbaiki kerusakan dari pencabutan berlebihan yang dilakukan sebelumnya. Bahkan, dengan menggunakan bulir tersebut, kulit di sekitar alis juga akan menjadi lembut dan bersinar.

6. Susu

Berdasarkan beberapa studi, susu dapat menjadi salah satu perawatan alami untuk menumbuhkan alis. Untuk metode kali ini, tuangkan sedikit susu pada mangkuk kecil dan celupkan satu bola kapas dalam cairan itu. Biarkan kapas menyerap susu, kemudian tempelkan kapas tersebut ke area alis selama 10-15 detik. Tunggu hingga 10 menit sebelum membilaskan dengan air hangat.

Selanjutnya, gunakan pelembap ringan di area tersebut untuk mencegah iritasi pada kulit kering. Lakukan perawatan ini sebanyak dua kali setiap harinya jika tidak terasa gatal atau memerah.

7. Bunga Sepatu

Bunga sepatu dapat menjadi salah satu perawatan alami yang bisa dilakukan di rumah untuk menumbuhkan alis. Bunga ini akan memberikan tampilan luas pada alis. Buatlah adonan yang baik dengan bunga sepatu. Kemudian, oleskan adonan tersebut di area alis. Lalu, bilas dengan air hangat.

8. Kuning Telur

Ambil satu telur, kemudian ekstrak kuning telur dari telur tersebut. setelah itu, kocok kuning telur tersebut sebelum mengoleskannya ke alis. Hal ini dapat membantu untuk memperbesar volume bulu dalam alis tersebut.

9. Vitamin

Faktanya, vitamin dapat menjadi bagian kritis, tidak hanya untuk rambut, tetapi juga bulu alis. Untuk itu, individu harus mengambil vitamin secukupnya, khususnya vitamin A yang ditemukan di wortel, kentang, cabe merah, vitamin C yang ditemukan di lemon, brokoli, strawberri, dan jeruk, serta vitamin E yang ditemukan di kacang almond, kacang-kacangan, bayam, serta zaitun. Vitamin-vitamin ini akan menjaga kesehatan dan bentuk dari alis itu sendiri.

10. Olive Oil

Olive oil atau minyak zaitun juga baik untuk alis. Dengan kandungannya yang kaya akan vitamin E, minyak zaitun dapat membantu bulu alis tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Ini juga membantu menjaganya tetap berwarna gelap.

Pijat alis dengan minyak zaitun hangat selama 5 menit sebelum tidur. Tinggalkan semalaman, kemudian bilas dengan air hangat pada esok paginya.