Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

Beri Akses Bakat Risers, Datsun Gelar Datsun Festival

Selly Astari Octaviani Minggu, 05/06/2016 08:08 WIB
Beri Akses Bakat Risers, Datsun Gelar Datsun Festival
Foto: Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun, menggelar Datsun Festival di Cihampelas Walk, Bandung, pada Sabtu (04/06/2016). Sales Manager Datsun Indonesia Indra Yanto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Datsun terhadap mimpi para riser, baik yang tergabung dalam komunitas maupun masyarakat umum yang turut menjadi bagian dari kesuksesan Datsun di Bandung.

“Selain memberikan apresiasi kepada pengguna dan non pengguna, kami juga ingin mendorong masyarakat di Bandung khususnya pelajar SMA untuk memunculkan bakatnya,” ucap Indra saat ditemui Bisnis.com, di Cihampelas Walk, Bandung, Sabtu (04/06/2016).

Indra menambahkan, pemilihan di Bandung sendiri telah dipertimbangkan pihaknya juga berdasarkan pada pertumbuhan potensi pasar yang ada di Bandung dan Bandung Barat.

Senada dengan Indra, Head of Datsun Marketing Communication Afif Khairullah Akbar mengatakan, sesuai dengan spirit Datsun, Dream, Accesss and Trust, serangkaian acara tersebut merupakan bentuk komitmen Datsun untuk memberikan akses pada generasi muda untuk mengembangkan bakatnya, dalam hal ini bermusik.

“Datsun Festival ini merupakan acara puncak sekaligus penutup serangkaian acara tersebut. Kenapa musik karena kami yakin anak muda memiliki mimpi, selain di pendidikan formal, melalui acara inilah kami ingin memberikan akses untuk mereka,” jelas Afif.

Afif menyatakan, dalam Program Datsun Festival ini, pihaknya akan memberikan beasiswa ke Purwacaraka untuk pemenang dari acara bakat musik tersebut.

Sebelumnya, Datsun telah melakukan serangkaian acara Bandung Project, yakni Datsun Juara dan Datsun Sim Keliling dan Afif mengaku, pihaknya telah memberikan akses terkait bakat mulai dari program Datsun Juara. Di mana, dalam program tersebut pihaknya mendatangi lebih dari 10 SMA dan SMK di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

“Kami memang ingin memberikan hal lain yang diimpikan para risers yang bukan berhubungan dengan mobil saja. Untuk itu, pada program itu kami juga mengadakan acara bakat musik dan futsal,” ucapnya.

Selain itu, masih dalam program yang sama, Datsun juga memberikan pengetahuan dan softskill terkait entrepreneur kepada para gurunya.

“Hal ini berkaitan dengan program kami sebelumnya yang mendukung terciptanya entrepreneur baru untuk membantu perekonomian Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, melalui serangkaian program tersebut, Afif mengaku, tidak hanya apresiasi untuk para risers, tetapi juga dimanfaatkan sebagai perkenalan kepada masyarakat yang belum mengenal Datsun.

“Jadi orang yang belum mengenal Datsun, jadi tahu,” ucapnya.

Di samping itu, Datsun festival ini juga menghadirkan beragam hiburan menarik yang akan menyatukan para risersnya, mulai dari games, fun aerobic, food truck, clothing festival, meet & greet dengan pemain Persib, hingga Kompetisi Mural dan foto untuk komunitas.

Sedangkan, hiburan untuk keluarga, Datsun Festival menghadirkan Demo Masak, Seblak Festival, berbagai permainan untuk anak-anak, serta pertunjukkan dari bintang tamu spesial Maliq & D’essentials.

Apps Bisnis.com available on: