Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 24 April 2018

Tertarik Beasiswa Doktor Luar Negeri Untuk PNS Jabar? Ini Tahapannya

Wisnu Wage Kamis, 21/04/2016 14:03 WIB
Tertarik Beasiswa Doktor Luar Negeri Untuk PNS Jabar? Ini Tahapannya
PNS Pemprov Jabar

Bisnis.com, BANDUNG--Pemprov Jabar terus menggenjot jumlah PNS di provinsi maupun di kabupaten/kota yang bergelar doktor dengan menawarkan beasiswa setiap tahun.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar, Suwarman HS mengatakan Pemprov Jabar memiliki salah satu terobosan yang diunggulkan untuk jangka panjang.

Dia menunjuk pengembangan Sumber Daya Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten, Kota, dan Provinsi melalui Program Pengiriman PNSD Pemprov Jawa Barat dan Pemkab/Kota untuk mengikuti pendidikan tingkat Doktoral luar negeri.

"Ini dilakukan untuk mendukung Pembangunan Jawa Barat menuju terwujudnya Visi Jawa Barat sebagai Provinsi Termaju di Indonesia Tahun 2025," katanya di Gedung Sate, Bandung, Kamis (21/4/2016).

Melalui program ini, kata dia, Pemprov Jabar akan menyiapkan 300 Beasiswa Pendidikan Strata 3 (PhD) Luar negeri untuk 10 program studi sesuai dengan prioritas program pembangunan Jawa Barat.

Seleksi calon penerima Beasiswa akan dilakukan secara terbuka melalui BKD Provinsi, Kabupaten, dan Kota bagi Pegawai Negeri Sipil Daerah di Jawa Barat. Tentunya, mereka telah menyelesaikan Pendidikan Strata 2 dan usia dibawah 40 Tahun dan memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang memadai.

"Lulusan Doktor (PhD) yang telah menyelesaikan pendidikan ini akan diarahkan sebagai tenaga ahli pembangunan Jawa Barat," katanya.

Ada sejumlah negara yang menjadi langganan sekolah para PNS ini antara lain Australia, Eropa seperti Perancis dan Belanda serta China.

Apps Bisnis.com available on: