Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Nikmati Lumernya 3 Jenis Keju Dalam Chicken Roll Ala Bandung

Selly Astari Octaviani Selasa, 12/04/2016 14:28 WIB
Nikmati Lumernya 3 Jenis Keju dalam Chicken Roll ala Bandung
Cheese Chicken Roll Napolitan Sauce, salah satu menu andalan Geulis Boutique Hotel & Cafe.
Foto: Selly

Bisnishotel.com, BANDUNG – Sajian dengan menggunakan bahan daging ayam sudah sering ditemukan di kehidupan sehari-hari. Tapi bagaimana jika ayam tersebut diselimuti dengan kenikmatan tiga jenis keju yang siap meleleh kapan saja saat masuk ke dalam mulut?

Adalah Chef de Partie Geulis Boutique Hotel & Cafe, Jamin Suryadi yang membuat sajian Cheese Chicken Roll Napolitan Sauce, di mana di dalamnya berisi tiga jenis keju, yakni Cheddar Cheese, Cream Cheese, dan Mozarella Cheese.

Jamin mengatakan, menu ini sangat tepat untuk dinikmati saat makan siang. Pasalnya, sajian ayam dan keju yang dihidangkan bersama kentang goreng serta salad ini akan cukup mengenyangkan. Tak hanya itu, wangi daun basil yang kuat juga akan membangkitkan nafsu makan si penyantapnya.

Di tengah pekerjaannya, Jamin berbagai bahan yang digunakan hingga rahasia pembuatan Cheese Chicken Roll Napolitan Sauce kepada Bisnis.com.

Dalam sajian yang menjadi salah satu menu andalan di Geulis Boutique Hotel & Cafe ini, Jamin menggunakan 120 gram ayam fillet sebagai bahan utamanya. Adapun bahan lain yang diperlukan adalah mozarella cheese, cream cheese, cheddar cheese, basil fresh, garam, merica, tomat kaleng, bawang bombay, bawang putih, oregano, dan olive oil.

Diawali dengan membelah ayam tersebut menjadi dua bagian tanpa terputus, pipihkan dan lumuri garam merica secukupnya. Campurkan cream cheese, cheddar cheese, dan mozarella cheese dengan daun basil untuk membuat saus mozarella.

Kemudian bagi saus mozarella tersebut menjadi dua. Taruh satu adonan di dalam ayam fillet, kemudian gulung ayam tersebut. Taruh ayam ke dalam mangkuk khusus, lalu tambahkan saus napolitan atau saus tomat dan taburkan adonan saus mozarella yang kedua di atas ayam. Panggang selama 35 menit dengan suhu 1800 hingga kecoklatan. Setelah selesai, sajikan bersama kentang goreng dan salad.

“Kentangnya tidak harus french fries, tapi bisa diganti dengan potato wedges atau potato gratan,” ujar Jamin kepada Bisnis.com, di Geulis Boutique Hotel & Cafe, Jalan Djuanda, Bandung, belum lama ini.

Cukup dengan membayar senilai Rp 65.000 net, khalayak dapat menikmati seporsi Cheese Chicken Roll Napolitan Sauce. Akan tetapi, untuk mendapatkannya, khalayak perlu memesan secara khusus, karena tidak setiap waktu menu ini disediakan Geulis Boutique Hotel & Cafe.

“Meski kami tidak menyediakan setiap waktu, tapi jika ada konsumen yang ingin menyantapnya, kami akan menyiapkannya,” ucap Jamin.

Apps Bisnis.com available on: