Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

Google Melalui Youtube Connect Siap Saingi Periscope

JIBI Sabtu, 26/03/2016 14:52 WIB
Google Melalui Youtube Connect Siap Saingi Periscope
Ilustrasi
Reuters

Bisnis.com, SOLO — Layanan video streaming secara live mulai jadi tren pada 2015 yang dipopulerkan oleh Periscope dan Meerkat. Google tak mau kalah, raksasa Internet Amerika Serikat itu siap meluncurkan aplikasi terbaru sejenis.

Seperti dikutip dari Venturebeat, Sabtu (26/3/2016), layanan seperti Periscope dan Meerkat memungkinkan pengguna melalukan live streaming aktivitas yang dilakukannya. Kemudian video live-nya bisa ditonton langsung oleh follower-nya atau publik melalui aplikasinya.

Periscope sempat populer di Indonesia beberapa waktu lalu, sekarang giliran Google yang ingin ikut menghadirkannya. Kabarnya layanan yang dimaksud akan dinamai Youtube Connect. Seperti Periscope atau Meerkat, aplikasi terbaru Youtube Connect dipastikan juga punya kapabilitas yang sama.

Namun, yang membedakan adalah pengguna bisa langsung menikmatinya di layanan Youtube, selain juga bisa melihatnya di aplikasi terbaru Youtube Connect.

Youtube sebenarnya sudah memiliki layanan serupa. Namun, Google menyimpannya di fitur Creator Studio. Tapi kalau dibandingkan dengan Periscope, sepertinya sulit untuk bersaing.

Mungkin itu yang lantas menjadi alasan Google membuat aplikasi terbaru Youtube Connect. Aplikasi terbaru penantang Periscope ini katanya akan diumumkan Google di gelaran I/O yang akan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang.

Apps Bisnis.com available on: