Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Percantik Mata Dengan Makanan Ini

Selly Astari Octaviani Selasa, 15/03/2016 10:13 WIB
Percantik Mata dengan Makanan Ini
Ilustrasi
Allwomenstalk

Bisnis.com, BANDUNG – Banyak artikel yang menyatakan solusi terbaik dari permasalahan mata ialah irisan mentimun dan kantung teh. Tahukah bahwa ada makanan lain yang dapat memberikan keajaiban pada mata? Berikut beberapa makanan yang dapat melakukannya dibandingkan harus mengiris mentimun atau mengeringkan kantung teh:

1. Pepaya
Satu dari makanan terbaik yang dapat digunakan untuk mata ialah pepaya. Pepaya mengandung banyak enzim yang dapat bekerja sebagai exfoliant alami dan lembut untuk sekitar mata. Triknya ialah potong pepaya menjadi irisan, lalu letakkan beberapa di atas mata selama kira-kira lima belas menit. Setelah selesai, wajah dan area mata yang ditempelkan pepaya akan terasa lebih lembut, lebih cerah dan cantik.

2. Pisang
Pisang merupakan buah yang tepat jika ingin memperoleh mata yang tampak cerah. Kadar potasiumnya yang tinggi dapat meningkatkan kecerahan yang mentimun hanya bisa mimpikan. Cara terbaiknya ialah hancurkan setengah pisang dan oleskan ke seluruh kelopak mata pada mata yang tertutup. Tunggu selama lima belas menit dan bilas dengan air.

3. Kentang
Memang tidak seeksotis hasil yang diberikan pepaya dan pisang, namun, kentang juga memiliki perannya sendiri. banyak orang akan membuktikan fakta bahwa menggosokkan irisan kentang pada seluruh area kelopak mata akan membantu melawan kulit berminyak yang tidak diinginkan pada kulit.

4. Semangka
Semangka kaya akan vitamin A dan C. Dengan meletakkan buah yang menggiurkan ini pada kedua mata dapat membantu melawan kekeringan, mata merah dan mata yang bengkak.

5. Alpukat
Alpukat dapat digunakan untuk seluruh perawatan kecantikan, mulai dari rambut hingga kulit, tak terkecuali bagian mata. Walaupun dalam penggunaannya, efek lengket tidak akan terlepaskan. Untuk mendapatkan mata indah, cobalah mengolesi alpukat yang sudah dihancurkan hingga lembut ke seluruh area mata. Proses ini akan meningkatkan kelembapan yang luar biasa dan hidrasi pada kulit sekitarnya. Di sisi lain, alpukat juga bisa digunakan sebagai bahan dasar masker wajah. Umumnya, untuk membuat masker alpukat diperlukan jumlah yang cukup banyak untuk menjadi bahan dasarnya.

6. Selada
Selada merupakan bahan klasik yang biasa digunakan sebagai bahan dasar perawatan kecantikan yang dibuat sendiri di rumah. Jika mencari cara menghilangkan kemerahan dan peradangan di sekitar mata, beberapa irisan tebal selada dapat membantu. Beberapa irisan ini akan memberikan efek refreshing dan pengisian kembali.

7. Strawberry
Banyak ahli kecantikan rumah mengklaim bahwa menumbuk segenggam penuh strawberry dan menggosoknya pada mata bagian bawah selama 30 menit dapat memberikan keajaiban pada kulit kusam dan kering.

Apps Bisnis.com available on: