Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

Tingkatkan Kecantikan Dengan Olahraga Wajah

Selly Astari Octaviani Selasa, 15/03/2016 08:28 WIB
Tingkatkan Kecantikan dengan Olahraga Wajah
ilustrasi: allwomanstalk

Bisnis.com, BANDUNG – Olahraga sebagai kunci kesehatan, kini sudah menjadi rutinitas. Tak hanya untuk kesehatan, tetapi untuk membentuk tubuh seperti bahu, otot tangan, otot perut, kaki, dan bahu. Tapi, tahukah bahwa wajah pun perlu menjadi target saat olahraga?

Berikut ini terdapat beberapa olahraga yang dapat mencerahkan wajah dan membuat wajah terlihat lebih muda dan kencang setiap saat. Tidak perlu menghabiskan banyak waktu, olahraga ini akan membuat wajah tampak cerah dengan cara yang mudah dalam waktu singkat.

1. Kencangkan dahi dengan menaikkan alis

Ingin dahi terlihat muda? Cukup lakukan olahraga ini dengan menggerakkan otot dahi, sehingga dahi akan menjadi tegas dan segar. Untuk melakukan gerakannya, tekan bagian atas mata bersamaan dengan gerakan mengangkat dahi. Ulangi gerakan ini 10 kali selama beberapa sesi mingguan dan hasilnya akan muncul setelah beberapa minggu.

2. Tingkatkan warna pada pipi dengan mengangkatnya

Gerakan ini sangat mirip dengan gerakan sebelumnya, tapi lebih mengutamakan pada otot pipi. Bentuk pipi yang tegas berkaitan dengan kemudaan, maka, gerakan ini akan memberikan efek tampil lebih muda dalam waktu singkat. Tekan lembut pipi dengan beberapa jari, lalu naikkan otot pipi dalam waktu yang bersamaan. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.

3. Jaga penampilan leher tetap muda dengan gerakan bibir ini

Leher merupakan salah satu bagian yang memperlihatkan usia seseorang. Leher yang kendor akan memperlihatkan usia tua seseorang. Untuk membuatnya tampak lebih muda cukup dengan lakukan gerakan ini. duduk dan angkat ujung kepala ke belakang, tutup mata dan relaks. Tarik bibir bawah ke atas bibir bagian atas, tahan selama beberapa detik, dan relaks. Lakukan gerakan ini minimal 10 kali setiap set.

4. Lakukan gerakan ini untuk menghilangkan double chin

Ingin membuat karakter dan definisi pada bagian dagu? Gerakan ini sangat mudah dan efektif untuk mencapainya. Duduk dengan kepala miring ke belakang dan bibir harus relaks. Putar bibir dan tahan gerakan itu selama 20 detik. Ulangi beberapa kali untuk memberikan olahraga yang cukup untuk bagian dagu.

5. Jaga bibir tampak muda dan segar

Gerakan ini akan membantu menghindari bibir terlihat kendor dan berkeriput. Kerutkan bibir seperti siap mencium, lalu angkat bibir tersebut ke arah hidung dan tahan selama 10 detik. Ulangi gerakan ini lima kali, selama beberapa kali setiap minggunya.

6. Gerakan lain untuk pipi kencang

Gerakan ini merupakan gerakan paling sederhana yang dapat dilakukan dan membantu pipi mencapai kondisi terbaik dalam beberapa menit. Diawali dengan gerakan senyum tanpa membuka mulut. Kemudian, hisap pipi bersamaan dengan menahan senyum. Gerakan ini bukan gerakan paling mudah tapi sangat efektif.

7. Dapatkan mata dalam kondisi terbaik dengan gerakan buka tutup kedua mata

Jaga area sekitar mata kencang dan tegas tanpa melakukan apapun selain berkedip. Untuk melakukan gerakan ini, tekan dengan lembut pada pelipis dengan beberapa jari. Lalu, dengan cepat lakukan gerakan membuka tutup kedua mata selama lima kali. Mudah, bukan?

Apps Bisnis.com available on: