Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 16 Desember 2017

Jadi Cantik Dengan Banana Hair Mask

Selly Astari Octaviani Minggu, 13/03/2016 12:26 WIB
Jadi Cantik dengan Banana Hair Mask
blogspot

Bisnis.com,  BANDUNG – Pisang, salah satu buah-buahan yang dibandrol dengan harga yang murah namun memiliki khasiat yang tinggi. Tak hanya bagi tubuh, pisang juga ternyata memiliki kandungan yang baik bagi rambut. Permasalahan seperti rambut kering, rusak, dan rontok dapat diatasi dengan masker pisang. Hal ini dikarenakan, di dalam pisang terkandung banyak nutrisi, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, Kalium, Seng, Besi, dan Mangan yang dapat menyehatkan rambut.

Untuk membuat masket pisang pun tidak sulit, dapat dilakukan di rumah. Berdasarkan informasi dari allwomenstalk, ada beberapa resep rambut indah dengan masker pisang yang dapat dipraktekkan dengan mudah, seperti berikut:

1. Pisang dan Minyak Kelapa

Hancurkan satu buah pisang dalam mangkuk. Tambahkan 1-2 sendok makan minyak kelapa murni. Aduk hingga rata. Gunakan campuran ini ke batang rambut. Bungkus atau balut dengan sesuatu untuk menghindari berantakan. Bilas hingga bersih dengan sampo dan kondisioner. Biarkan kering sebelum disisir. Gunakan masker ini seminggu sekali untuk hasil terbaik.

2. Pisang dan Alpukat

Ambil sebuah pisang, sebuah alpukat matang, minyak gandum, dan rose oil. Campurkan semua bahan hingga menjadi adonan. Gunakan masker pada kulit kepala dan rambut. Tunggu hingga satu jam dan bersihkan dengan air dingin.

3. Masker Pisang, Telur, dan Madu

Bahan yang harus ada ialah pisang, telur, tiga sendok makan susu murni, dan tiga sendok makan madu, serta lima sendok makan extra virgin oil. Campurkan dengan menggunakan mixer hingga pisang benar-benar lembut. Lalu oleskan ke rambut. Gunakan shower cap setelah melipat rambut dan tunggu selama 15-30 menit. Setelah itu bersihkan dengan sampo untuk mendapatkan rambut yang lembut dan gentle.

4. Pisang dan Olive oil

Bahan yang diperlukan ialah sebuah pisang dan sesendok makan olive oil. Blender pisang dan olive oil hingga benar-benar lembut. Gunakan masker pisang dan olive oil ini ke batang rambut dari akar hingga ujungnya. Tunggu selama 30 menit dan bilas dengan air.

5. Pisang dan Madu

Ambil sebuah pisang, blender hingga lembut. Lalu tambahkan sesendok makan madu, campurkan hingga meresap. Gunakan masker campuran ini ke rambut dan bungkus rambut menggunakan shower cap selama 15-20 menit. Bersihkan dengan air.

6. Pisang dan Pepaya

Bahan yang digunakan ialah sebuah pisang dan sepotong pepaya. Buat adonan yang lembut dari campuran pisang dan pepaya ini. Hindari ampasnya. Setelah itu, gunakan adonan ini ke seluruh bagian di rambut. Tunggu hingga 15 menit, lalu bersihkan rambut dengan sampo menggunakan air hangat.

7. Pisang, santan, dan alpukat

Beberapa bahan yang digunakan terdiri dari 1 pisang, tiga sendok makan santan, dan dua sendok makan alpukat. Siapkan pisang ukuran sedang, lalu hancurkan hingga membentuk sebuah adonan. Pastikan adonan tidak menyisakan ampas. Setelah itu, tambahkan santan dan alpukat ke dalamnya. Campurkan seluruh bahan, kemudian gunakan pada rambut. Tunggu campuran tersebut meresap selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air.

Apps Bisnis.com available on: