Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 21 Februari 2018

Saat Hujan Deras, Hindari Jalan Terusan Pemuda Kota Cirebon

Maman Abdurahman Minggu, 13/03/2016 13:15 WIB
Saat Hujan Deras, Hindari Jalan Terusan Pemuda Kota Cirebon
Ilustrasi Hujan
Reuters

Bisnis.com, CIREBON—Jalan Terusan Pemuda Kota Cirebon Jawa Barat selalu tergenang air saat terjadi hujan cukup deras, dan bagi para pengendara diimbau menghindari jalan ini ketika terjadi hujan deras.

Jalan Terusan Pemuda memiliki panjang hanya beberapa ratus meter yang terdapat pusat perbelanjaan dan kampus salah satu universitas ternama di Kota Cirebon. Hal ironisnya adalah di jalan tersebut ada Kantor Dinas Pekerjaan Umum Energi dan Sumber Daya Mineral (PUESDM) yang bertanggungjawab pada masalah infrastruktur.

Aji Satria, salah satu karyawan kantor pemberitaan radio (RRI) yang berlokasi di Jalan Brigjen Dharsono (Bypass) Kota Cirebon, mengatakan genangan air di Jalan Terusan Pemuda paling parah terjadi beberapa hari lalu karena sampai mengganggu akses jalan utama (Bypass).

“Jalan itu sudah langganan banjir, tapi baru kali ini bertahan beberapa jam dan membuat macet,” katanya, Minggu (13/3/2016).

Aji mengungkapkan jika tidak segera diatasi, genangan air yang kerap muncul saat terjadi hujan akan semakin parah bankan berpotensi menghambat kendaraan di jalur nasional (Pantura Kota Cirebon).

“Biasanya genangan air surut saat hujan reda, kalau sekarang air bertahan hingga beberapa jam,” ujarnya. (k3)

Apps Bisnis.com available on: