Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Jangan Asal Pakai, Pilihlah Bra Yang Tepat

Solopos Selasa, 01/03/2016 08:32 WIB
Jangan Asal Pakai, Pilihlah Bra yang Tepat
(reuters)

SOLO – Sebagian besar wanita ternyata salah dalam memilih ukuran serta model bra. Hal ini dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan punggung.

Dilansir Mirror, Minggu (28/2/2016), Julia Mercer seorang pengamat bra menyatakan bra dengan ukuran yang tepat dapat membuat seseorang terlihat lebih langsing. Berikut tips yang dapat dilakukan untuk memilih bra dengan ukuran paling pas:

Pahami Bentuk Tubuh
Sebelum mencari ukuran bra yang pas dengan tubuh Anda, ada baiknya kenali dulu bentuk tubuh dan model bra yang cocok dikenakan. Setidaknya, terdapat empat jenis bra yang beredar secara luas.

Bra dengan model plung akan membantu bentuk payudara menjadi terlihat lebih menyatu. Sementara itu, jika Anda memiliki bahu yang besardan terdapat jarak antara dua payudara, Anda baiknya menggunakan bra jenis balcony.

Dua model bra lainnya yakni full-cup bra dan strapless bra merupakan yang paling ideal bagi sebagian besar tubuh.

Update Ukuran Bra Tiap 6 Bulan
Ukuran bra yang cocok bagi tubuh Anda dapat berubah sewaktu-waktu. Hal ini dikarenakan penurunan atau kenaikan berat badan. Selain itu, hamil dan bertambahnya usia juga dapat memperngaruhi ukuran bra. Untuk itu, Anda sebaiknya meng-update bentuk tubuh serta ukuran bra yang pas setiap enam bulan sekali.

Pilih Bra yang Baik: Membingkai Dada
Bra yang baik memiliki kawat bagian depan menutup area tulang dada dengan baik. Sementara itu, kawat bra di bagian samping harusnya membingkai payudara dan tidak menusuk kulit.

Sesuaikan panjang tali bra yang akan gunakan. Kencangkan tali tersebut, namun sisakan celah selebar dua jari. Pastikan tali bagian bawah lurus horizontal di bagian punggung dan tidak longgar.

Cara Mengukur Bra yang Sesuai
Untuk menentukan ukuran bra yang sesuai, Anda dapat melakukannya sendiri secara manual. Lakukan langkah-langkah berikut untuk mendapatkan ukuran bra paling pas:
1. Lingkarkan pita di bawah payudara dan sekitar tulang rusuk Anda. Bila perlu, lakukan dengan menggunakan alat pengukur agar hasil lebih akurat.
2. Kemudian, lakukan pengukuran terhadap payudara Anda. Bandingkan hasil yang Anda peroleh dari kedua pengukuran tersebut.
3. Setiap inchi perbedaan menjelaskan ukuran cup pada bra. Sebagai contoh, jika lingkar tulang rusuk Anda adalah 36 inchi dan payudara memiliki ukuran 34 inchi, maka keduanya memiliki perbedaan 2 inchi. Kemudian, dapat disimpulkan bahwa bra yang cocok adalah dengan ukuran B. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Apps Bisnis.com available on: