Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Tips Gaya Hidup Sehat Untuk Usia 20 Tahunan

Evi Handayani Senin, 29/02/2016 08:26 WIB
Tips Gaya Hidup Sehat untuk Usia 20 Tahunan

SOLO—Usia 20-an akan semakin disadarkan akan kesehatan tubuh. Terkait dengan itu, ada empat kebiasaan yang sebaiknya Anda lakukan.

Kesehatan adalah hal mutlak yang harus dimiliki tiap orang. Sebagaimana kita ketahui, usia 20-an adalah usia produktif, sehingga membutuhkan energi besar untuk setiap aktivitas yang dilakukan.

Dikutip Solopos.com dari Boldsky,  Minggu (28/2/2016), ada empat hal yang sebaiknya Anda lakukan, yaitu mengonsumsi buah dan sayur, setop minum alkohol, tidak merokok, dan selalu sarapan.

Simak ulasan lengkap soal pola hidup sehat untuk Anda yang berusia 20-an tahun, berikut ini;

1. Buah dan Sayur
Sayur dan buah mengandung antioksidan yang berfungsi menjaga sistem imun atau kekebalan tubuh Anda. Jangan meremehkan pengonsumsian bahan makanan tersebut. Bila saat ini Anda belum suka sayur atau buah, maka mulai belajarlah untuk terbiasa dengan taste dua sumber makanan tersebut.

2. Setop Minum Alkohol
Kecanduan minum alkohol sanga tidak baik untuk kesehatan. Barangkali memang saat ini Anda belum merasakan efek buruk alkohol, tapi tunggu saja, ketika usia Anda memasuki kepala empat alias 40 tahun, kesehatan liver Anda akan terancam. Maka, hindarilah alkohol saat ini juga.

3. Jauhi Rokok
Sebagian orang menganggap merokok adalah sesuatu yang lumrah dan keren dilakukan di usia 20-an tahun. Padahal, asap rokok busa meracuni paru-paru. Sebagaimana alkohol, efek buruk alkohol baru muncul ketika usia semakin menua. Menghindari rokok sejak awal merupakan investasi kesehatan jangka panjang.

4. Selalu Sarapan
Aktivitas yang padat kadang membuat orang melewatkan sarapan. Padahal, sarapan adalah waktu makan paling penting untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Orang yang kerap melewatkan sarapan, lambat laun akan mengalami penurunan daya imun dan ingatan.

Apps Bisnis.com available on: