Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 27 Mei 2018

10 Hal Ini Dipercaya Bisa Bawa Hoki Di Tahun Monyet Api

Newswire Rabu, 10/02/2016 20:59 WIB
10 Hal Ini Dipercaya Bisa Bawa Hoki di Tahun Monyet Api
(jibiphoto)

JAKARTA--Ada sepuluh hal yang dapat membawa keberuntungan dan kesejahteraan di Tahun Monyet Api, mulai dari warna keberuntungan hingga mencari jodoh, seperti dipaparkan Regional Director Southeast Asia Hong Kong Tourism Board Simon Wong dalam siaran pers.

1. Berpakaian merah
Merah diasosiasikan dengan kegembiraan, kebahagiaan, keberuntungan, kekayaan, dan nasib baik. Merah juga diartikan sebagai api yang dapat mengusir roh jahat. Berpakaian merah di hari pertama Tahun Baru Cina akan membawa keberuntungan baik untuk Anda di sepanjang tahun.

2. Tersenyum dan berkata baik
Sapa semua orang yang Anda temui dengan senyum lebar dan keberuntungan akan membawa Anda kebahagiaan dan semangat optimis untuk Tahun Baru. Jangan katakan kata-kata buruk.

3. Berdoa
Selama Tahun Baru Cina, masyarakat lokal pergi ke kuil untuk mengucapkan terima kasih untuk 12 bulan yang telah berlalu dan berdoa untuk nasib baik di Tahun Baru. Ikuti masyarakat lokal dan tarik tongkat keberuntungan untuk mendapatkan sekilas keberuntungan di Tahun Baru.

4. Tonton barongsai
Singa melambangkan semangat, stabilitas, dan keunggulan. Untuk meresapi energi positif dari singa tersebut, tonton barongsai dan jadi kuat seperti singa di Tahun Baru!

5. Cari monyet di parade malam
Tahun ini adalah Tahun Monyet, dan monyet melambangkan kepintaran, ketangkasan, dan kegesitan dalam budaya Cina. Temukan Monyet di Parade Malam dan Anda akan menjadi pintar dan gesit seperti monyet di Tahun Baru!

6. Pohon persik dan cari jodoh
Bunga persik melambangkan keberuntungan dalam cinta. Untuk menarik keberuntungan ini, temukan pohon bunga persik terbaik di pasar bunga dan berjalan di sekitarnya sebanyak 3 kali mengikuti arah jarum jam. Pasangan Anda akan berada tepat di tempat tersebut saat Tahun Baru.

7. Pohon jeruk limau
Dalam adat Cina, karakter dan pengucapan dari “Jeruk Limau” dan “Keberuntungan” adalah sama, dan warna dari jeruk limau yaitu sedikit keemasan. Hal tersebut menjadikan barang tersebut menjadi barang keberuntungan untuk pebisnis.

8. Putar kincir, buang nasib buruk
Menurut adat Cina, memutar kincir dapat mencegah nasib buruk, dan membawa nasib yang baik.

9. Tulisan tangan Fai Chun
Bawa berkah ke dalam rumah dengan tulisan tangan Fai Chun. Fai Chun adalah kertas merah dengan frasa doa nasib baik, kemakmuran dan berkat lainnya.

10. Hias rumah serba merah
Bagi masyarakat Cina, merah diasosiasikan dengan “kegembiraan dan nasib baik”. Jika Anda mendekorasi rumah dengan warna merah, artinya keberuntungan baik dan kebahagiaan akan berada di dalam rumah Anda.
Dekorasi rumah Anda akan memberikan suasana meriah dan tamu-tamu Anda memberikan berkat hangat untuk Tahun Baru.

 

Apps Bisnis.com available on: