Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 18 Desember 2017

Begini Rupa Happy Meal McDonald's Setelah Disimpan 6 Tahun

Ilman Sudarwan Selasa, 09/02/2016 14:50 WIB
Begini Rupa Happy Meal McDonald's Setelah Disimpan 6 Tahun
Paket menu Happy Meal yang sudah disimpan 6 tahun
Dailymail

Bisnis.com, LONDON - Seorang wanita membeli paket Happy Meal dari McDonald's pada tahun 2010. Dia membeli nugget ayam dan kentang goreng. Kemudian, dia menyimpannya selama 6 tahun.

Pada minggu lalu, dia mengunggah foto Happy Meal tersebut dan makanan itu tidak berubah sama sekali. Tidak mengalami pembusukan! Jennifer Lovdahl, tinggal di Anchorage, Alaska mengunggah foto nugget dan kentang gorengnya ke Facebook minggu lalu.

Foto itu berisi makanan yang dia beli pada 8 Januari 2010, lengkap dengan struk pembeliannya. Dia mengatakan hal yang dia lakukan adalah eksperimen untuk memberi tahu bahaya dari makanan cepat saji.

Benar saja, disimpan selama itu tidak banyak perubahan yang terjadi pada makanan tersebut. Menurut Jennifer, kandungan kimianya membuat makanan tersebut awet.

“Sudah 6 tahun semenjak saya membeli ‘Happy Meal’ di McDonald's, dia tidak membusuk, tidak basi, dan tidak berubah sama sekali!” tulisnya di Facebook.

Dia mengatakan, hanya bau kardus yang tercium dari Happy Meal tersebut. Bahkan, menurutnya kardus makanannya akan membusuk lebih dulu dibanding makanannya.

Foto tersebut telah disebarkan lebih dari 190.000 kali sejak pertama kali diunggah pada Kamis minggu lalu. Banyak netizen yang berterima kasih kepada Jennifer karena telah menyadarkan mereka dengan foto itu.

Jennifer sendiri bukan orang pertama yang melakukan hal seperti itu. Seorang pria di Islandia bernama hjortur Smarason juga menyimpan burger dan kentang goreng McDonald's selama 6 tahun dan dia mendapati hal serupa. (m02)

Apps Bisnis.com available on: