Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Nissan Recall Altima Karena Masalah Kait Kap

Tegar Arief Minggu, 31/01/2016 16:34 WIB
Nissan Recall Altima Karena Masalah Kait Kap
reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil asal Jepang, Nissan Motor Co akan melakukan recall terhadap 930.000 mobilnya di seluruh dunia karena adanya potensi kerusakan pada bagian kait kap.

Seperti dikutip dari Reuters, Minggu (31/1/2016), perusahaan tersebut sedang menarik kembali Nissan Altima 2013-2015 karena adanya kesalahan dalam pengikatan kait kap sekunder sehingga mengakibatkan terbukanya tenda secara tiba-tiba saat mengemudi.

The U.S. National Highway Traffic Safety Administration melaporkan, 846.000 kendaraan di AS akan ditarik karena banyaknya keluhan dari masyarakat terkait masalah tersebut. Altimas sendiri menyumbang 25% penjualan Nissan di negara tersebut.

Nissan mengatakan recall dan perbaikan sebelumnya kemungkinan tidak dilakukan secara baik untuk menghilangkan risiko keamanan berkendara. Dealer akan mengganti tenda kait dengan yang baru mulai bulan depan.

Kap kait baru yang memiliki lapisan dirancang untuk menghindari karat. Dalam perbaikan nantinya perusahaan akan memeriksa dan membersihkan kait kap dengan menggunakan pelumas.

Apps Bisnis.com available on: