Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

3.000 Orang Di Bandung Idap Aids

Adi Ginanjar Maulana Minggu, 13/12/2015 14:53 WIB
3.000 Orang di Bandung Idap Aids
Ilustrasi
Reuters

Bisnis.com, BANDING--Pemerintah Kota Bandung mengingatkan masyarakat di kawasan itu akan bahaya Aids.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengutarakan ada 3.000-an kasus HIV-Aids yang terjadi di kota yang dipimpinnya. Dari jumlah tersebut menurutnya,  sekitar 1.900-an kasus terkait dengan HIV, sedangkan 1.700 lainnya terjadi pada kasus Aids. 

"Rata-rata datang dari perilaku hubungan seks yang tidak sehat dan narkoba yang jadi bagian gaya hidup," ujarnya, Minggu (13/12/2015).

Maka dari itu ida menghimbau kepada warganya untuk mengingatkan jika ada kerabatnya yang melakukan dua perbuatan tersebut untuk segera mengubah kebiasaannya.

Selain itu juga dia berpesan untuk tidak menjauhi orang yang terkena penyakitnya, melainkan menjauhi penyakit dan perilaku negatif tersebut.

"Di Kota Bandung trendnya harus berkurang. Alhamdulillah pengaruh napza sudah berkurang, karena pemkot ada program kesehatan membatasi jarum suntik yang bebas," ungkapnya.

Sebagai langkah mengurangi HIV-Aids, dirinya sudah memerintahkan kepada Satpol PP untuk merazia kos-kosan di Kota Bandung. Karena disinyalir ada beberapa kosan yang bebas dan kurang disipilin.

Pria yang kerap disapa Emil ini pun menitipkan kepada camat, RT, dan RW untuk turun ke tingkat daerahnya agar mengecek perilaku negatif dari warga-warganya.

"Insya Allah perilaku negatif akan turun, karena negara bersikap tegas dan berkomitmen," imbuhnya.

 

 

 

 

 

Apps Bisnis.com available on: