Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 24 November 2017

Pembangunan Dipercepat, TMB Solusi Macet Di Bandung

Adi Ginanjar Maulana Sabtu, 05/12/2015 05:21 WIB
Pembangunan Dipercepat, TMB Solusi Macet di Bandung
Trans Metro Bandung

Bisnis.com, BANDUNG—Pemerintah Kota Bandung mempercepat pengoperasian Trans Metro Bandung (TMB) Koridor III seiring perkembangan fisik dan ekonomi kota dan kebutuhan akan sarana transportasi massal cenderung meningkat dari waktu ke waktu.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan TMB ini sebagai bentuk penanganan transportasi yang terintegrasi dengan pemerintah daerah, provinsi, dan pusat.

Oded mengatakan TMB Koridor III dioperasikan guna meminimalisir kemacetan di Kota Bandung dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik.

“Penambahan ini dalam rangka memperkuat fasilitas angkutan masal yang sudah ada agar bisa meningkatkan kelancaran arus orang dan barang sekaligus dalam rangka mendorong  kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat di Kota Bandung,” ujarnya, Jumat (4/12/2015).

Oded menambahkan dengan akan dibangunnya beberapa jalan layang di Kota Bandung juga mampu mengurai kemacetan di Kota Bandung.

Selain itu, Pemkot Bandung pun  meluncurkan Bus Sekolah Koridor III Cibiru-Asia Afrika akan dilayani oleh 16 unit Bus Medium bantuan Pemprov Jabar dengan operator pemenang lelang yakni PT Trans Metro Bandung.

Apps Bisnis.com available on: