Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

HELIKOPTER KEPRESIDENAN

Jokowi Condong Ke Produk PT DI

Abdalah Gifar Jum'at, 04/12/2015 18:39 WIB
Jokowi Condong ke Produk PT DI
Jokowi
antara

Bisnis.com, BANDUNG—Pasca diputuskan tidak jadi membeli Agusta Westland AW101, Presiden Joko Widodo terindikasi akan memilih helikopter produksi PT Dirgantara Indonesia setelah adanya kunjungan Menkopolhukam Luhut Pandjaitan meninjau BUMN tersebut.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pada hari sebelumnya, Kamis (3/12), ada keputusan untuk melakukan audit investigasi ke industri strategis milik negera itu.

 “Saya lihat baik. Nanti rapat sore ini saya akan lapor kepada Presiden apa yang sudah saya lihat. PT Dirgantara Indonesia masih hidup, jadi apa yang ditunjukkan PT DI cukup membanggakan, kerjanya bagus,” ujarnya usai melakukan peninjauan, Jumat (4/12/2015).

Dia mengatakan Presiden Jokowi setelah memilih antara memakai helikopter produksi luar negeri atau dalam negeri, sudah memutuskan untuk memilih produk dalam negeri, dalam hal ini Helikopter EC725 Cougar produksi PT DI.

“Saya lihat tadi bagus untuk helikopter EC725 Cougar, ternyata sudah siap dan bisa dipakai untuk pesawat kepresidenan. Tinggal kita lakukan penyesuaian di sana-sini,” sebutnya.

Sejak 2008, PT DI mulai mengembangkan produksi helikopter EC725 Cougar (versi militer) dan EC225 Cougar (versi sipil). Saat ini PT DI sudah mengerjakan lima dari enam helikopter EC725 Full Combat SAR Mission yang dipesan TNI AU.

Apps Bisnis.com available on: