Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 19 Agustus 2018

Datsun Luncurkan Rising Challenge 2 Di Bandung

Selly Astari Octaviani Kamis, 26/11/2015 18:15 WIB
Datsun Luncurkan Rising Challenge 2 di Bandung

Bisnis.com, BANDUNG – Setelah sukses menggelar kegiatan Roadshow Datsun Rising Challenge (DRC) 2 di Kota Jakarta dan Makassar, kali ini PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) menyelenggarakan peluncurkan dan sosialisasi program DRC 2 di Bandung.

DRC 2 merupakan gelombang kedua dari program DRC yang telah menuai kesuksesan besar pada 2013 dengan mengajak para peserta untuk mengajukan ide wirausaha dan belajar membangun sebuah bisnis.

Berbeda dengan sebelumnya, pada DRC 2 ini, tema yang diangkat ialah kewirausahaan sosial (social entrepreneurship).

“Tema ini diangkat karena kami pikir, seorang wirausaha tidak hanya harus memberikan manfaat atau profit bagi dirinya sendiri, tetapi juga memberikan kontribusi ke masyarakat sekitarnya dan Indonesia secara keseluruhan,” ucap Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, di Dealer Datsun Eksklusif Bandung, Jalan Padjadjaran, pada Kamis (26/11/2015).

Pada DRC 2 ini, para peserta diundang untuk mendaftarkan ide dan proposal bisnis yang inovatif untuk pengembangan para wirausahawan muda Indonesia yang memiliki kepekaan sosial.

“Sejalan dengan brand spirit Datsun, yakni Dream (impian), Access (Akses) dan Trust (Terpercaya), DRC diselenggarakan guna menyediakan akses bagi para risers untuk mewujudkan bisnis impian mereka. Melalui program ini, para risers bisa menyalurkan ide-ide kreatif mereka sekaligus memperdalam pengetahuan kewirausahaan dengan bimbingan dari para pakar dan praktisi terpercaya,” jelasnya.

Sejak pembukaan pada 13 Oktober 2015 lalu, Indri menyatakan, pihaknya menargetkan lebih dari 2.000 proposal yang akan terkumpul. Dua puluh proposal terbaik berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lokakarya bisnis yang dimentori pakar dari berbagai bidang.

Lalu, lima proposal terbaik dari seluruh Indonesia, akan mendapatkan hadiah satu unit Datsun GO+ Panca dan uang tunai sebesar Rp 50 juta yang dapat digunakan sebagai modal awal usaha.

Para calon peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini dapat mengunduh formulir pendaftaran DRC 2 dan menyerahkan proposal bisnisnya ke website www.datsun.co.id/drc hingga tanggal 20 Januari 2016.

 “Kami berharap di kota yang dikenal sebagai pusat UKM dan industri kreatif di Indonesia ini, kami dapat menemukan sosok agent of change, yakni calon entrepreneur muda yang tak hanya kreatif dalam menciptakan bisnis, namun juga mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya,” ujar Indri.

Tak berhenti di Bandung, Indri mengatakan, pihaknya akan melanjutkan roadshow DRC 2 ke Medan (3-4 Desember 2015), Surabaya (8 Desember 2015), Banjarmasin (10-11 Desember 2015), Yogyakarta (14-15 Desember 2015), dan Palembang (17-18 Desember 2015).