Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Yamaha Kenalkan Sepeda Motor Sport 4 Roda

Himawan Ulul Rabu, 11/11/2015 08:10 WIB
Yamaha Kenalkan Sepeda Motor Sport 4 Roda
Sepeda motor konsep Yamaha OR2T. (Gizmag.com)

TOKYO – Yamaha Jepang baru saja memperkenalkan sepeda motor konsep roda tiga MWT-9, kini raksasa otomotif Jepang itu kembali berulah dengan mengumbar foto sepeda motor empat roda.

Sepeda motor konsep empat roda itu bernama Yamaha OR2T. Sekilas bentuknya dari tangki ke belakang mirip dengan Yamaha MT-9 dan konsep MWT-9. Tetapi OR2T memiliki blok mesin yang lebih padat dan kekar.

Tidak seperti kendaraan jenis all terrain vehicle (ATV) yang jarak roda kanan-kirinya cukup lebar, sepeda motor konsep terbaru Yamaha itu memiliki jarak roda kanan-kiri sangat dekat bahkan hampir bersentuhan.

Seperti dilansir laman Gizmag, Minggu (8/11/2015), OR2T dibekali sistem suspensi otonom yang diadopsi dari konsep Yamaha Tesseract yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2007 silam.

Artinya, masing-masing roda memiliki suspensi tunggal. Sehingga saat motor empat roda itu bermanuver dalam kecepatan tinggi maupun pelan, masing-masing suspensi akan memiliki derajat kemiringan yang berbeda namun lajunya tetap stabil.

Kendati demikian, Yamaha mengklaim pada OR2T suspensi otonom tersebut telah mengalami peningkatan kemampuan dalam beberapa aspek.

Sayangnya soal spesifikasi mesin sepeda motor konsep Yamaha OR2T, pabrikan otomotif berlambang garpu tala itu masih enggan membeberkannya. Tetapi rumor yang beredar menyebutkan motor itu dibekali mesin V-Twin cylinder yang dipadukan dengan motor listrik.

Apps Bisnis.com available on: