Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 24 Februari 2018

Polres Indramayu Tangkap Penjual Gadis ABG

Maman Abdurahman Rabu, 21/10/2015 06:54 WIB
Polres Indramayu Tangkap Penjual Gadis ABG
(reuters)

Bisnis.com, INDRAMAYU— Jajaran Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Indramayu Jawa Barat berhasil menangkap pelaku human traficking dengan korban gadis di bawah umur yang rencannya bakal dijadikan pekerja seks di Bali.

Pelaku, Yud asal Cirebon yang berperan sebagai mucikari dan bekerja di salah satu cafe di Bali tadinya hendak membawa belia berusia 16 tahun berinisial Des warga Kecamatan Terisi Indramayu, kemduian An belia berusia 17 tahun asal Bongas Indramayu dan Sis beliau berusia 16 tahun asal Kabupaten Cirebon.

Kapolres Indramayu AKBP Wijonarko mengatakan dalam menjalankan aksinya modus yang digunakan pelaku adalah menjanjikan pekerjaan kepada korban yaitu sebagai pelayan cafe di Sanur Bali dengan memberikan korban beberapa ratus ribu rupiah sebagai pancingan.

“Pelaku dijerat dengan undang-undang traficking dengan ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara,” katanya kemarin.

Wijonarko mengungkapkan berdasarkan pengakuan pelaku, dirinya telah beberapa kali merekrut gadis di bawah umur dari Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon yang kemudian dipekerjakan di cafe tempat pelaku bekerja di Bali. (k3)

Apps Bisnis.com available on: