Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Penderita HIV Di Kota Bandung Terdata 3.500 Orang

Adi Ginanjar Maulana Jum'at, 02/10/2015 17:45 WIB
Penderita HIV di Kota Bandung Terdata 3.500 Orang
(jibiphoto)

Bisnis.com, BANDUNG--Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Bandung terus berupaya memberikan penyuluhan dan pemahaman mengenai HIV/AIDS kepada masyarakat Kota Bandung.

Data terakhir menunjukkan sampai saat ini terdapat 3.500 orang di Kota Bandung terjangkit HIV/AIDS, dan 1.500 orang yang diperkirakan belum teridentifikasi.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan penanganan HIV/AIDS di Kota Bandung harus terus dihilangkan guna mewujudkan masyarakat yang sehat

“Saya sangat prihatin dengan 3.500 orang tertular HIV Aids, bahkan jika di total dengan yang belum teridentifikasi diperkirakan 5.000 orang, berarti 1500 belum teridentifikasi,” ujar Oded, Jumat (2/10/2015).

Oded mengatakan bahwa KPA Kota Bandung ini membutuhkan ada sebuah perhatian yang lebih dari pemerintah kota. “Salah satu bentuk perhatian kami adalah program-program mereka diselaraskan dengan program-program pemkot, saya pun melihat program program mereka sangat membutuhkan tambahan anggaran,” Katanya.

Jika peningkatan anggaran nantinya terwujud maka diharapkan dengan program-program yang mereka telah siapkan akan bisa berbuat lebih dalam penanggulangan HIV dan Aids tersebut.

Selain itu, Oded pun menyarankan agar KPA Kota Bandung dalam sosialisasi HIV dan Aids ini bisa berkolaborasi dengan kekuatan kekuatan yang lain contohnya seperti penyuluh agama.

“Penyuluh agama di Kota Bandung itu ada 450 orang, 87 di antaranya sudah PNS, berarti dengan total 30 kecamatan kita bisa berdayakan 15 orang penyuluh agama di satu kecamatan,” katanya.

Peran penyuluh agama diharapkan nantinya bisa bersinergi dengan penyuluh, LSM-LSM yang juga berperan dan berkolaborasi dengan KPA Kota Bandung.

Apps Bisnis.com available on: